Bekal Makanan Untuk Perjalanan Mudik
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Bekal Makanan Untuk Perjalanan Mudik

Bekal Makanan Untuk Perjalanan Mudik

Blog20160630-article
Adalah sebuah tradisi di Indonesia untuk mudik atau pulang ke kampung halaman saat libur Lebaran tiba. Seperti yang sudah sering terjadi, tradisi mudik ini menimbulkan kemacetan yang sangat panjang di setiap jalur utama mudik. Perjalanan yang biasa ditempuh sekitar dua jam bisa menjadi delapan atau sepuluh jam akibat padatnya pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya.

Meski kejadian macet saat mudik tidak bisa dihindari, hal yang paling bisa kamu lakukan adalah dengan mengantisipasi semua hal dengan matang dan baik. Apabila menggunakan kendaraan pribadi, hal yang wajib dilakukan adalah dengan memeriksa seluruh komponen kendaraan.

Menjaga kesehatan tenaga dan fisik di perjalalan pun adalah hal yang utama, baik saat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus, kereta api, kapal laut, atau pesawat terbang. Perjalanan berjam-jam atau bahkan sampai berhari-hari adalah kegiatan yang sangat melelahkan dan menguras energi, untuk itu ada baiknya jika kamu memersiapkan beberapa makanan dan minuman untuk menjaga keseatan dan kesegaran tubuh di perjalanan mudik. Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang mudah dibawa dan bisa memberikan energi selama di perjalanan.

Kacang

Untuk mengisi kekosongan perut biasanya orang membawa camilan untuk menemani selama perjalanan. Jenis camilan yang paling tepat untuk dibawa saat perjalanan adalah camilan yang berupa kacang-kacangan atau camilan yang mengandung kacang.

Kacang memiliki lemak yang sehat dan protein yang sangat tinggi sehingga mampu memberikan energi pengganti saat kamu terlambat makan atau sudah mulai kehilangan energi. Mengonsumsi 10 hingga 15 butir kacang sama manfaatnya dengan satu piring nasi.


Blog20160630-bannerCokelat

Salah satu sumber energi yang paling tepat untuk dibawa dalam perjalanan adalah cokelat. Cokelat memiliki kandungan energi dan protein yang sangat tinggi. Makanan ini sangat efektif untuk mengganjal rasa lapar dan memberikan tenaga yang hilang. Salah satu keuntungan lain, cokelat mampu memberikan suntikan rasa senang ke dalam otak. Bosan, sedih, atau kesal di jalan bisa hilang jika kamu mengonsumsi cokelat.

Perlu diperhatikan jika membawa cokelat selama di perjalanan, pastikan cokelat disimpan di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari untuk menghindari makanan ini meleleh.

Air Mineral

Satu minuman yang wajib kamu bawa saat berada di dalam perjalanan panjang adalah air mineral. Tubuh manusia yang 80% berupa air membutuhkan asupan air yang cukup banyak. Selain air mineral, bawa juga juice atau minuman berenergi untuk menambah tenaga.

Sebaiknya, hindari juga untuk membawa minuman yang mengandung soda, selain memiliki kadar gula yang terlalu banyak, minuman bersoda bisa membuat seseorang lebih sering untuk buang air kecil.

Related Post