Makanan Sahur Untuk Anak Kost
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Makanan Sahur Untuk Anak Kost

Makanan Sahur Untuk Anak Kost

blogpost-20160606-articlePerasaan senang dan bingung menyelimuti banyak pikiran anak kost saat memasuki bulan Ramadan. Di satu sisi, pengeluaran anak kost cenderung berkurang untuk membeli makanan, namun di sisi yang lainnya, tidak mudah untuk menemukan menu sahur yang sehat dan bisa memberikan tenaga sampai menjelang berbuka.

Mie instan atau jajaran makanan pinggir jalan sering jadi tujuan utama anak kost untuk mencari menu sahur mereka. Namun, tidak mungkin selama hampir sebulan berpuasa menu sahur kamu tidak bervariasi dan kurang bergizi. Puasa yang sebenarnya mampu menyehatkan tubuh pada akhirnya gagal karena asupan gizi yang kurang baik saat sahur.

Untuk menyiasati masalah terbesar bagi anak kost, ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa mulai kamu simpan di lemari kamar kamu. Selain bahannya mudah dicari, beberapa jenis makanan ini mampu menggantikan peran nasi untuk menu sahur kamu.

Makanan Kaleng

Sarden, kornet, serta makanan kaleng lainnya kini sekarang sangat mudah ditemukan di hampir semua minimarket. Bagi kamu yang tidak bisa masak, bosan dengan jajanan di luar, makanan kaleng ini bisa jadi alternatifnya. Selain mudah untuk dimasak, makanan kaleng ini juga bergizi dan bisa memberikan kamu tenaga untuk menjalani puasa seharian nanti.

Roti Gandum

Roti terutama roti gandum merupakan makanan yang baik untuk menggantikan peran nasi. Roti gandum memiliki serat dan karbohidrat yang sama baiknya dengan nasi. Padukan roti gandum dengan selai cokelat atau kacang untuk membuat perut kamu tidak cepat lapar serta kandungan gula yang dapat memberikan tenaga selama puasa.

blogpost-20160606-bannerSereal dan Oatmeal

Sama seperti roti gandum, sereal dan oatmeal merupakan makanan yang tepat untuk menggantikan nasi. Kedua makanan ini memiliki kadar vitamin yang kaya, renda lemak, dan sumber energi yang baik. Untuk menyiapkan menu ini tidak perlu repot-repot untuk memasak atau menggunakan bahan yang banyak. Satu mangkuk sereal atau oatmeal ditambah dengan susu adalah menu yang baik untuk sahur kamu.

Pisang dan Alpukat

Sudah bukan rahasia lagi jika buah-buahan sangat baik untuk tubuh. Namun, kamu harus bisa memilih buah yang paling tepat disantap saat sahur. Buah yang mudah didapatkan, bergizi, dan mampu memberikan tenaga yang cukup kala kamu beraktivitas selama bulan puasa. Pisang adalah buah yang paling tepat untuk dimakan saat sahur.  Pisang mengandung kalium, magnesium, karbohidrat, vitamin, dan mineral yang berlimpah. Sedangkan alpukat adalah buah sumber kalori dan protein yang tinggi. Menyantap kedua buah ini mampu menggantikan peran sepiring nasi berserta lauknya saat sahur.ide

Jenis makanan di atas hanya beberapa contoh dari makanan yang sehat untuk dikomsumsi saat sahur, mudah didapatkan, dan mudah untuk diolah. Bagi kamu yang suka masak-memasak dan memiliki ide menu yang seru, menarik, dan istimewa untuk sahur atau berbuka, kamu bisa ikut kontes Puasa #JadiLebihIsimewa Bersama Kurio & Kokiku TV. Dengan hanya share menu istimewa yang kamu punya di akun instagram, kamu punya kesempatan untuk mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 250.000 dan ide kamu berkesempatan untuk di-feature oleh tim dari kukiku.tv

Related Post