Transportasi Paling Aman
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories Transportasi Paling Aman

Transportasi Paling Aman

Sepeda motor, mobil, kereta api, dan pesawat terbang merupakan moda utama manusia untuk bepergian. Dari banyaknya pilihan transportasi saat ini, mana yang paling aman?

Kurio_SafetyTrip-OKTakut naik pesawat terbang rupanya merupakan ketakutan yang sangat tidak masuk akal? Bagaimana tidak, menurut data-data yang ada, pesawat terbang merupakan moda paling aman di dunia. Tingkat kecelakaan yang sangat rendah dan angka kemungkinan untuk terjadi jauh di bawah jenis transportasi lainnya seperti sepeda motor, mobil, dan kereta api.

Pesawat EgyptAir Flight 804 yang menghilang di tengah Laut Mediterania tercatat sebagai kecelakaan pesawat ke-39 sepanjang 2016. Angka ini terbilang kecil dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menurut data dari plancrashinfo.com, tingkat keselamatan pesawat terbang sejak 2010 mengalami peningkatan yang sangat pesat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun kecelakaan pesawat merupakan kecelakaan transportasi paling jarang terjadi, namun setiap kejadiannya selalu menjadi sorotan media. Faktor kelangkaan serta jumlah korban yang relative lebih banyak dari kecelakaan mobil, motor, atau kereta api menjadi isu yang selalu menjadi isu besar di media dan dibaca oleh banyak orang.

Di balik peliputan media yang besar-besaran mengenai kecelakaan pesawat, namun perlu dilihat kembali dari data dan statistic yang ada. Menggunakan pesawat terbang adalah cara paling aman bagi semua orang untuk bepergian.

Untuk menghilangkan rasa ketakutan atau khawatir jika harus naik pesawat, sebuah aplikasi iOs yang diberi nama “Am I Going Down” mampu memprediksi berapa besar kemungkinan rute pesawat yang akan kamu naiki terkena kecelakaan berdasarkan data dan statistik yang ada.

Bahkan, kamu lebih mungkin untuk tersambar petir, digigit hiu, mati karena tersedak makanan, atau meninggal karena digigit lebah dibandingkan dengan mengalami kecelakaan yang fatal saat naik pesawat.

Jadi masih takut naik pesawat terbang?

Kurio_SafetyTrip_CTA

Related Post