Tips Membeli Smartphone
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Tips Membeli Smartphone

Tips Membeli Smartphone

blogpost-20160524-articleBeli smartphone baru bisa jadi hal yang cukup membingungkan bagi kebanyakan orang. Rilisan yang sangat cepat dan massif serta perkembangan teknologi yang tidak pernah berhenti membuat kamu sering kebingungan untuk memilih smartphone yang tepat.

Umur sebuah smartphone kini tidak cukup panjang. Jika kamu baru membeli smartphone rilisan tahun ini, sudah pasti jika dua atau tiga tahun mendatang, smartphone ini tidak lagi ‘keren’ dan up to date lagi. Makanya tidak jarang jika kamu dan kebanyakan orang lain, selalu ingin mengganti smartphone-nya dengan rilisan yang terbaru.

Namun belum tentu semua orang sanggup untuk mengganti smartphone mereka secara rutin dengan harga yang tidak murah secara berkala. Fungsi dari smartphone adalah hal yang paling penting dibanding gaya, trend, dan bentuk.

Makanya, untuk memudahkan kamu untuk membeli smartphone baru, simak beberapa tips berikut ini yang perlu kamu perhatikan.

OS

Dua Operation System (OS) paling umum digunakan di Indonesia adalah Android dan iOs. Tidak ada yang lebih baik diantara keduanya. Hal ini hanya masalah cocok atau tidak serta kebiasaan saja. Orang yang menggunakan perangkat rilisan Apple seperti macbook dan yang lainnya cenderung untuk memilih untuk menggunakan iPhone yang berbasis iOs untuk memudahkan dalam sinkronisasi data.

Kasusnya di Indonesia, Android adalah OS yang paling banyak digunakan karena pilihan merk dan harga yang sangat beragam dan cocok untuk kebanyakan orang Indonesia.

Ram, Processor, dan Data Storage

Intensitas pemakaian yang tinggi membutuhkan daya dan kemampuan yang besar juga. Ram dan processor smartphone adalah otak dari semua aktivitas yang kamu lakukan di smartphone kamu. Data storage atau memori adalah gudang penting untuk menyimpan seluruh data dan aplikasi kamu. Jika

blogpost-20160524-bannerKamera

Fitur kamera kini menjadi salah satu fitur yang paling penting dari sebuah smartphone. Bagi kamu yang hobi fotografi sampai yang suka dengan selfie tidak bisa lepas dari kamera smartphone mereka. Kini sudah banyak smartphone yang memiliki kualitas kamera sangat mumpuni. Bahkan, beberapa smartphone yang baru rilis bisa menyaingi kualitas hasil dari kamera DSLR.

Harga

Hal terakhir dan yang terpenting dalam memilih sebuah smartphone adalah harga. Kini, smartphone yang beredar di pasaran memiliki harga yang sangat beragam. Mulai dari harga di kisaran satu jutaan sampai belasan juta. Semua itu bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, serta budget yang kamu sediakan.  Smartphone dengan harga belasan juta belum tentu adalah smartphone yang tepat bagi kamu jika kamu tidak menggunakan atau memanfaatkan banyak fiturnya.

Memilih smartphone memang bukan hal yang mudah, namun perlu diperhatikan jika memilih smartphone bukan sekadar untuk eksis atau tidak mau ketinggalan trend saja. Smartphone yang tepat bagi kamu adalah smartphone yang membantu dan menunjang semua aktivitas kamu. Bukan barang yang menghambat kegiatan kamu.

Related Post