Tips Ampuh Untuk Cari Tiket Pesawat Murah
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Tips Ampuh Untuk Cari Tiket Pesawat Murah

Tips Ampuh Untuk Cari Tiket Pesawat Murah

blogpost-20160519-articleSalah satu tantangan terbesar untuk memersiapkan liburan adalah mencari tiket pesawat. Harga tiket pesawat yang selalu berubah-ubah membuat kamu selalu menunggu sampai harga tiket yang kamu dapatkan adalah harga dengan penawaran terbaik dan termurah yang bisa kamu temukan. Namun, bagaimana cara untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang termurah? Tidak ada teori atau cara yang pasti untuk kamu bisa mendapatkan tiket pesawat termurah. Namun ada beberapa cara di bawah ini tidak ada salahnya untuk kamu coba. Berdasarkan pengalaman travel blogger ternama, cara-cara ini terkadang cukup ampuh untuk memberikan kamu penawaran terbaik bagi kamu yang ingin berlibur. Penasaran apa saja? Berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk mencari tiket pesawat murah untuk rencana liburan kamu selanjutnya.

Gunakan Private Browser

Kebiasaan untuk berkali-kali mencari tiket pesawat ke tujuan yang sama di tanggal yang sama dengan maskapai yang sama membuat harga tiket akan semakin naik. Hal ini dilakukan oleh maskapai penerbangan karena menganggap jika tiket tersebut diminati oleh banyak orang. Untuk menghindari hal ini, selalu hapus browsing history di web browser kamu atau gunankan private browsing juga incognito mode. Dengan cara ini harga tiket yang kamu incar tidak akan naik terus menerus setiap kamu mencarinya.

Beli Tiket Enam Minggu Sebelumnya

Menurut data yang diolah oleh cheapair.com, harga tiket murah memiliki pola yang sama setiap maskapai penerbangan. Menurut mereka, harga tiket penerbangan terbaik bisa kamu dapatkan diantara 27 sampai 144 hari sebelum waktu keberangkatan. Dengan harga tiket pada 47 hari atau enam minggu sebelum keberangkatan sering menjadi waktu yang terbaik. Jika kamu berencana untuk berlibur, tidak ada salahnya untuk coba untuk membeli tiket enam minggu sebelum keberangkatan atau bahkan jauh-jauh hari seperti delapan bulan sebelumnya.

blogpost-20160519-bannerPilih Tanggal Yang Fleksibel

Atur jadwal liburan kamu untuk lebih fleksibel dan tidak terlalu bergantung kepada tanggal keberangkatan dan pulang. Hari libur nasional di tempat kamu tinggal dan libur nasional di negara yang ingin kamu kunjungi bisa membuat harga tiket pesawat dan juga akomodasi melambung naik. Sebaiknya, cek kembali tanggal-tanggal libur nasional dan juga liburan sekolah sehingga kamu tidak memilih peak season untuk berlibur.

Hindari Terbang Akhir Pekan

Hampir semua orang memanfaatkan waktu akhir pekan ini untuk berlibur maka wajar jika banyak orang yang memanfaatkan waktu libur ini untuk bepergian. Demand yang tinggi atas tiket pesawat di akhir pekan, kamu melihat tiket pesawat bisa dua kali lipat lebih mahal dari harga normal. Untuk menghindari lonjakan harga tiket yang mahal ini, sebaiknya hindari untuk memilih waktu terbang kamu di akhir pekan. Menurut beberapa tips dari para travel blogger, dari pengalaman mereka, Rabu merupakan hari yang tepat untuk terbang karena maskapai sering memberikan harga paling murah pada hari Rabu dibandingkan dengan hari lainnya.

Bandingkan Harga OTA

Selain membeli tiket langsung dari website maskapai yang ingin kamu gunakan. Kamu juga bisa menggunakan OTA (Online Travel Agent) sebagai alternatifnya. Beberapa OTA terpercaya dan ternama seperti skyscanner, kayak, atau traveloka sering memberikan diskon atau promo-promo tiket pesawat yang cukup menarik. Dengan membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai maskapai, lewat beberapa website, dan tanggal keberangkatan yang fleksibel kamu bisa mendapatkan harga terbaik dan tidak membuat kantong kamu kosong untuk mewujudkan liburan impian kamu. Selamat berlibur!

Buat kamu yang masih bingung untuk mencari destinasi liburan kamu selanjutnya, kamu bisa mengunjungi 5 negara di luar Asia Tenggara ini. Selain memiliki pemandangan dan aktivitas yang seru bagi semua orang. Untuk mengunjungi negara ini kamu tidak perlu mengurus visa terlebih dahulu.

Related Post

  • safri syamsudin

    Harga pasti mantap dibandingkan dengan travel lainya booking langsung di http://selltiket.com