Tips Mengurangi Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Tips Mengurangi Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet

Tips Mengurangi Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet

Tips Mengurangi Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet

Banyak diantara kamu yang merasa jika proporsi badan sudah tidak ideal lagi. Perut yang mulai membuncit atau pipi yang mulai membengkak merupakan tanda-tanda jika kamu sudah harus memulai mengontrol kembali berat badan kamu.

Kegiatan sehari-hari yang menyita waktu, tenaga, dan pikiran terkadang menjadi penghalang bagi seseorang untuk berolahraga atau untuk mengurangi berat badan. Diet makanan untuk mengurangi berat badan sulit dilakukan.

Nah, bagi kamu yang ingin mengurangi berat badan namun tidak memiliki waktu atau kesempatan untuk berolahraga dan diet, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan berat badan seperti dahulu kala.

Kunyah Perlahan

Kenyang ketika makan dirasakan tidak langsung setelah kamu berhenti makan. Butuh waktu beberapa lama untuk perut mengirimkan sinyal kepada otak jika kamu sudah merasa kenyang. Dengan mengunyah perlahan, kamu bisa memberikan waktu bagi otak untuk merespon setiap asupan makanan yang diterima oleh tubuh.

Hindari Distraksi Saat Makan

Main handphone atau menonton televisi ketika makan bukan hal yang baik. Kegiatan tersebut akan memberikan distraksi dan merusak konsentrasi ketika kamu makan. Akibatnya seringkali kamu akan makan terlalu banyak karena fokus dan konsentrasi kamu teralihkan kepada kegiatan lain.

Perbanyak Protein

Kebiasaan orang Asia dan Indonesia yang mengonsumsi nasi harus kamu kurangi. Makanan yang mengandung karbohidrat bukan pilihan tepat jika kamu ingin mengurangi berat badan. Sebaiknya kamu memilih untuk makan makanan yang banyak mengandung protein seperti telur, ikan, ayam, kacang almond, dan yoghurt. Protein mengandung banyak hormone ghrelin dan GLP-1 yang cepat membuat tubuh kenyang dan cukup memberikan tenaga bagi kamu.

blogpost-20160511-banner

Gunakan Piring Kecil

Semakin besar piring yang kamu gunakan, maka semakin banyak juga makanan yang kamu taruh dalam piring kamu. Mengurangi porsi makan adalah salah satu cara bagi kamu yang ingin mengurangi berat badan. Dengan menggunakan piring yang lebih kecil, otomatis porsi makan kamu pun akan berkurang.

Hindari Minuman Manis

Minuman manis adalah musuh utama bagi kamu yang ingin mengurangi berat badan. Kalori tinggi yang dihasilkan dari gula bisa merusak program kamu. Sebaiknya ganti minuman manis ini dengan minuman seperti green tea atau air mineral.

Air Mineral Sebelum dan Sesudah Makan

Maunisa membutuhkan air lebih banyak yang kamu kira. Saat menjalankan program untuk menurunkan berat badan, minum air putih sebelum dan sesudah makan. Hal ini dilakukan karena air yang kamu minum bisa mengurangi rasa lapar sebelum kamu makan.

Mendapatkan tubuh dan berat badan yang ideal memang dambaan semua orang. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menjaganya tidak bisa dilakukan dengan mudah. Meskipun beberapa cara diatas terbukti cukup efektif untuk menurunkan berat badan, namun olahraga yang rutin serta pola hidup yang sehat sebaiknya mulai kamu terapkan.

Related Post