5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi Tanpa Visa
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi Tanpa Visa

5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi Tanpa Visa

5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi Tanpa VisaMelancong atau berlibur ke luar negeri bukan hal yang mudah bagi orang Indonesia. Selain nilai tukar rupiah yang jauh di bawah mata uang negara lainnya, pemegang paspor Indonesia cukup kesulitan dengan proses masuk negara lain. Menurut passportindex.com, kekuatan paspor Indonesia berada di peringkat 138 dari 199 negara. Pemegang paspor Indonesia hanya bisa mengunjungi 54 negara tanpa harus mengurus visa terlebih dahulu (visa free atau visa on-arrival).

Ke-54 negara tersebut didominasi oleh negara dari Asia Tenggara dan Afrika. Kemudahan berkunjung tanpa harus mengurus visa, harga yang tidak terlalu mahal, serta kemudahan mengurus visa membuat negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand sering jadi tujuan utama turis asal Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri.

Jika kamu memiliki rencana untuk berlibur ke luar negeri tapi bosan dengan negara-negara di Asia Tenggara? Kamu bisa coba untuk mengunjungi beberapa negara di bawah ini. Selain kasih pengalaman liburan yang nggak akan kamu temukan di tempat lain, untuk berlibur ke negara-negara ini kamu tidak perlu repot-repot untuk mengurus visa terlebih dahulu! Penasaran apa saja negaranya?

Turki

Negara perbatasan antara benua Asia dan Eropa ini cocok untuk kamu jadikan sebagai tujuan wisata kamu berikutnya. Berada di daerah perbatasan kamu bisa merasakan perpaduan budaya Barat yang Timur cukup kental di negara ini. Selain punya banyak bangunan bersejarah, wisata budaya, alam, dan kuliner pun jadi tujuan utama bagi jutaan turis dari seluruh dunia yang mendatangi Turki. Kalau kamu merencanakan untuk berlibur ke Turki, sempatkan untuk mengunjungi Cappadocia untuk menikmati keindahan alam Turki dari atas balon udara.

Bagi pemegang paspor Indonesia Turki memerlakukan visa on-arrival bagi para pemegang paspor Indonesia yang ingin berlibur ke negara mereka.

Peru

Kawasan Amerika Selatan memang belum jadi tujuan wisata yang umum bagi wisatawan Indonesia. Namun, berlibur ke Peru tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Mengunjungi daerah di puncak Gunung Andes wajib kamu lakukan kalau kamu memutuskan untuk berlibur ke Peru. Di sana terdapat salah satu kompleks bersejarah Machu Picchu. Berkunjung ke Peru, kamu tidak perlu dipusingkan dengan proses mengurus paspor. Peru memerlakukan visa free bagi para pemegang paspor Indonesia.

Maldives

Negara Kepulauan Maladewa atau yang lebih dikenal dengan nama Maldives adalah tujuan wisata bagi kamu yang suka dengan wisata bahari. Hamparan pasir putih dan air laut biru yang jernih bakal memanjakan mata kalian. Beberapa tahun ke belakang, Maldives terkenal dengan wisata bahari yang mewah. Namun, dengan kehadiran akomodasi yang terjangkau serta penerbangan low-cost airlines membuat kepualan ini semakin banyak dikunjungi oleh banyak orang.

Berencana berlibur ke Maldives? Pemegang paspor Indonesia bisa mengunjungi negara ini dengan mengajukan visa di tempat (visa on-arrival)

blogpost-20160510-bannerMongolia

Mongolia memiliki alam yang bisa memanjakan mata kamu. Hamparan lapang hijau serta pegunungan mengelilingi daerah ini. Selain bisa melihat keindahan alamnya, kamu juga bakal disambut dengan keramahan dari penduduk lokal.

Bagi para pecinta sejarah dan petualangan, di Mongolia kamu dapat melihat kebesaran kisah legendaris dari Genhis Khan juga beberapa situs warisan UNESCO di sana. Tertarik untuk mengunjungi Mongolia? Tidak perlu repot, pemegang paspor Indonesia dapat mengunjungi Mongolia visa free.

Nepal

Nepal sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata bagi kamu yang suka dengan kegiatan alam seperti mendaki gunung. Nepal adalah pintu masuk untuk mendaki pegunungan Himalaya dan puncak Everest, puncak tertinggi di dunia. Selain keindahan alam kaki pegunungan Himalaya, kamu juga bisa menikmati warisan budaya Hindu dan Budha yang sangat kental di negara ini. Berniat untuk mengunjungi Nepal, negara ini memerlakukan visa on-arrival bagi para pemegang paspor Indonesia.

Related Post