8 Sosok Wanita Berpengaruh Di Dunia
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories 8 Sosok Wanita Berpengaruh Di Dunia

8 Sosok Wanita Berpengaruh Di Dunia

blogpost-20160421-article

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa woman power kini menjadi semakin dominan dalam berbagai bidang. Kemandirian wanita serta kemampuan yang dimiliki kini sudah menjadi sebuah fenomena tersendiri. Dari kemampuannya mengurus rumah tangga, sukses dalam pekerjaan hingga aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang membuat seorang wanita menjadi sosok yang cukup disegani oleh dunia.

Tidak sedikit sosok wanita tangguh yang kini juga mampu memimpin sebuah negara, menjadi CEO perusahaan-perusahaan ternama, menjadi sosok yang dicontoh dalam suatu bidang tertentu hingga menjadi seorang entrepeuner yang sukses. Semua wanita-wanita tangguh yang menjadi panutan dunia ini juga memulai kesuksesannya dari kerja keras serta kepercayaan diri mereka.

Tertarik untuk bisa menjadi salah satu sosok wanita tangguh yang diakui dunia? Coba kita lihat 8 sosok wanita tangguh yang menjadi panutan dan dikenal oleh seluruh dunia ini.

Michelle Obama

The First Lady yang berumur 52 ini dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai The Most Powerfull Woman #10 pada tahun 2015. Selain menjabat sebagai istri dari orang nomor satu di Amerika Serikat saat ini, Michelle Obama menjadi sosok wanita tangguh yang banyak dikagumi oleh dunia karena kepeduliannya dengan pendidikan bagi para remaja. Selain itu, Michelle Obama berhasil memberikan rumah tinggal bagi para veteran militer US yang terlupakan.

Kepeduliannya akan isu-isu sosial yang terjadi di dunia saat ini menjadikannya sebagai sosok wanita yang tidak hanya memperdulikan hal-hal yang berkaitan dengan negaranya namun juga hal-hal kemanusiaan di seluruh dunia.

Oprah Winfrey

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Oprah Winfrey ini? Wanita berkulit hitam yang sukses menjadi Entrepreuner, Director/Producer dan seorang personality yang dermawan. Setelah sukses dengan TV Show nya yang selalu mengangkat topik menarik dari sudut pandang yang berbeda, Oprah Winfrey kini menjadi The Most Powerfull Woman #12 pada tahun 2015 menurut majalah Forbes.  Melalui talkshow tersebutlah, The Oprah Winfrey Show menjadi acara nomor satu saat itu dan ditonton oleh 48 juta pemirsa setiap minggunya di Amerika dan disiarkan secara internasional di 126 negara.

Tidak hanya itu, pada tahun 2015 Oprah Winfrey menambah kejayaannya dengan membeli 10% saham di Weight Watcher dan menjabat sebagai salah satu BOD nya. Namun tidak berhenti sampai disitu, Oprah Winfrey juga masih aktif dalam kegiatan kemanusiannya yang jarang diketahui oleh publik.

Beyonce Knowles

Musisi yang juga merupakan ibu dari Blue Ivy serta istri dari rapper Jay Z ini juga menjadi salah satu wanita tangguh yang dikagumi oleh seluruh dunia. Wajar saja Beyonce menjadi contoh bagi banyak orang, selama 16 tahun perjalanan karirnya sebagai seorang musisi telah berhasil mendapatkan 17 penghargaan Grammy dan menjual lebih dari 118 juta rekaman albumnya.

Selain itu, Beyonce juga dikenal baik sebagai musisi yang paling aktif untuk menyumbangkan uang dari hasil konsernya untuk organisasi kemanusiaan. Hingga saat ini, Beyonce tidak pernah berhenti untuk berkarya dan menjadi sosok wanita paling berpengaruh di dunia musik sehingga ia pun menempati posisi #21 di majalah Forbes sebagai The Most Powerfull Women 2015.

Marissa Mayer

Pada umurnya yang ke 37, Marissa Mayer telah berhasil menjadi CEO Yahoo! Sebelumnya, Mayer bergabung dengan Google pada tahun 1999 dan bekerja selama 13 tahun dan menjadi sosok yang berperan penting bagi pengembangan produk-produk yang dipunyai oleh Google. Pada tahun terakhirnya, Marissa Mayer sempat melakukan sebuah video wawancara dengan Lady Gaga dan berhasil menarik penonton hingga lebih dari 2 juta di YouTube sebelum akhirnya dia menjabat sebagai CEO Yahoo!.

Sifat kerja keras yang yang dipunyai oleh Marissa Mayer menjadikannya sebagai The Most Powerfull Women 2015 #22 oleh majalah Forbes pada tahun 2015.

Anna Wintour

Berkacamata hitam dengan ciri khas model rambut bob, siapa yang tidak kenal dengan wanita yang paling disegani di dunia fashion hingga kini? Yup, Anna Wintour sejak umur 14 tahun memang sudah mempunyai minat dibidang fashion yang sangat kental, hingga dia mempunyai impian untuk meningkatkan pembaca fashion untuk kaum muda. Melalui impian itulah yang membuat Anna Wintour bekerja keras dari satu majalah ke majalah lainnya untuk memperkuat ilmu fashionnya dan mewujudkan impiannya.

Melalui kecintaannya dalam bidang fashion, kini Anna Wintour telah menjadi Editor in Chief majalah Vouge serta menjadi seorang sosok wanita paling berpengaruh dalam dunia fashion di seluruh dunia. Oleh majalah Forbes tahun 2015, Anna Wintour dinobatkan menjadi The Most Powerfull Woman #28 terutama dalam dunia fashion.

Sri Mulyani Indrawati

Satu lagi wanita Indonesia yang mempunyai pengaruh cukup besar di dunia dan dia adalah Sri Mulyani Indrawati. Selama kurang lebih lima tahun, Sri Mulyani telah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Ibu beranak tiga ini sebelumnya mengawali karirnya hanya sebagai seorang pengamat ekonomi di Indonesia hingga dia menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia selama lima tahun. Melalui ide-ide menariknya untuk mengecilkan angka kemiskinan di dunia, pada akhirnya dia pun kini sukses melangkahkan karirnya di Bank Dunia.

Pengalamannya di dunia perekonomian berhasil membuat Sri Mulyani Indrawati menjadi The Most Powerfull Woman #31 di dunia pada tahun 2015 menurut majalah Forbes.

Sofia Vergara

Mengawali karirnya sebagai model hingga menjadi dikenal seluruh dunia melalui perannya dalam TV Series Modern Family, Sofia Vergara berhasil menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal. Tidak hanya mempunyai bakat didunia modeling dan akting, Sofia Vergara rupanya juga tergerak untuk menjadi seorang pebisnis dengan membuka beberapa perusahaan dalam bidang entertainment.

Peluang yang dimanfaatkan dengan baik oleh Sofia Vergara hingga menjadi seorang sosok wanita yang berpengaruh di dunia dalam dunia perfilman perlu dijadikan sebagai sebuah role model. Forbes juga menobatkan Sofia Vergara sebagai Wanita Paling Berpengaruh #57 pada tahun 2015.

Arriana Huffington

Menjabat sebagai Co-Founder dan Editor in Chief The Huffington Post, Arriana Huffington menjadi seorang tokoh yang dinilai liberal dalam dunia media. Selain itu, Arriana juga merupakan seorang kolumnis, penyiar radio dan penulis buku. Melalui buku-buku yang ditulis olehnya, Arriana banyak mengajarkan untuk menjadi lebih produktif, menjadi liberal dalam berbagai hal hingga mengajarkan untuk bisa melihat dari berbagai sudut pandang.

Sebagai wanita yang menjadi tokoh panutan dalam dunia media, Arriana dinobatkan oleh Forbes pada tahun 2015 sebagai Wanita Paling Berpengaruh #61.

Dengan melihat delapan contoh wanita berpengaruh diatas, harus diakui bahwa wanita kini juga bisa menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari. Satu hal yang perlu kita pelajari dari kedelapan wanita hebat tersebut adalah kepercayaan diri dan kerja keras yang menjadi kunci kesuksesan mereka hingga dikenal oleh seluruh dunia.

Dari delapan sosok wanita berpengaruh di dunia tersebut, siapakah yang menjadi panutanmu? Atau siapakah yang menjadi wanita paling tangguh dan kamu contoh dalam kehidupanmu?

#WomanPower

#BanyakBacaBanyakTau

Related Post