5 Tips Pintar Untuk Working Mom
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips 5 Tips Pintar Untuk Working Mom

5 Tips Pintar Untuk Working Mom

blogpost-20160406-article

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa kehidupan para ibu yang bekerja sangatlah sulit. Bagi mereka, waktu 24 jam sehari tidaklah cukup. Banyak hal berbeda yang harus mereka kerjakan dalam waktu yang sama dan mereka jarang sekali bisa menyelesaikan to-do list nya.

Untungnya, dibalik kesibukan tersebut sebetulnya ada beberapa cara untuk bisa menghadapinya berdasarkan buku Mogul, Mom & Maid: The Balancing Act of the Modern Woman. Berikut beberapa tips pintar yang dapat diterapkan bagi para working mom:

Minta Bantuan

Seorang working mom yang sukses tidak pernah ragu untuk  meminta bantuan saat mereka membutuhkan. Meminta bantuan tersebut bisa dalam beberapa bentuk seperti meminta bantuaan mengantarkan anak ke sekolah, menjagai anak saat sedang ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan hingga meminta bantuan untuk pekerjaan ketika anak sedang tidak bisa ditinggalkan.

Seorang ibu yang bekerja seharusnya tidak malu dan ragu untuk meminta bantuan ketika dirimu sendiri tidak sanggup untuk menyelesaikannya sendirian. Tapi perlu diingat moms, minta bantuannya kepada orang yang dekat dan kamu percayai ya.

Gunakan Pihak Ketiga

Sebagai working mom yang pintar, ada baiknya untuk memaksimalkan waktu luang yang dipunya untuk keluarga. Jangan sampai waktu luangmu terutama saat akhir pekan kamu habiskan hanya untuk membersihkan rumah sehingga tidak mempunyai waktu yang lama untuk keluargamu. Oleh karena itu, cobalah untuk alokasikan sebagian dana untuk menggunakan pihak ketiga untuk urusan pekerjaan rumah.

Jangan lupa moms, kamu harus mengkomunikasikan hal ini kepada suamimu supaya kamu tidak dianggap sebagai seorang istri yang tidak bisa mengurus rumah.

Kurangi Komplain

Setelah kamu meminta bantuan dari para orang terdekat dan kepercayaan, kamu harus membuka pikiran untuk dapat menerima segala jenis bantuan yang sudah mereka berikan. Tidak perlu komplain jika ada yang memakaikan baju anakmu yang tidak sesuai dengan seleramu, tetapi biarkanlah. Kamu harus bisa menerima segala bentuk bantuan yang sudah diberikan oleh orang-orang yang sudah meluangkan waktunya untuk membantumu.

Seorang working mom yang pintar tahu bahwa yang menjadi tujuan utama dia adalah ketika tugas yang harus dikerjakan sudah diselesaikan bukan mengeluh karena tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.

Manfaatkan Teknologi

Moms, teknologi sekarang ini sudah menjadi lebih memudahkan oleh karena itu jangan ragu untuk belajar dan memanfaatkannya. Seperti Evernote yang bisa mengatur dengan baik ide-ide yang kamu punyai, data-data hingga catatan-catatan pentingmu. Tidak hanya Evernote, masih banyak lagi kecanggihan teknologi yang bisa kamu gunakan secara maksimal. Yang paling penting sebagai seorang ibu yang pintar adalah kamu berbagi kalendar secara online dengan suamimu terutama mengenai jadwal sekolah anakmu sehingga kamu bisa berkoordinasi dengan baik dengan suamimu saat kamu tidak bisa menjemput anakmu.

Ngobrol Dengan Teman

Seorang working mom tidak mampu bertahan mengandalkan kekuatan seorang diri, oleh karena itu dia membutuhkan teman-temannya. Setidaknya dalam seminggu luangkanlah waktu untuk ngobrol dengan teman-temanmu baik bertemu langsung, lewat telepon maupun melalui chating. Karena teman-temanmu bisa menjadi sumber inspirasi dan bisa membantumu memberikan saran saat kamu sedang stress baik akan pekerjaan maupun urusan pribadi.

Bagaimana para moms? Apakah sekarang kamu sudah mulai merasa terinspirasi bagaimana untuk bisa menjadi seorang working mom yang tangguh dan pintar? Hal-hal tersebut tidaklah sulit untuk bisa dilaksanakan asalkan kamu bisa mengatur dengan baik dan disiplin dengan tujuanmu. Ingin tips-tips yang berguna lainnya? Jangan lupa temukan di aplikasi Kurio ya moms. Dengan Kurio, kamu bisa menemukan lebih banyak lagi artikel-artikel berguna dalam topik Lifestlye dan Self Improvement yang bisa menambah wawasanmu untuk menjadi working mom yang lebih pintar lagi.

Be Smart!

#BanyakBacaBanyakTau

Related Post