2 Langkah Mudah Mengatur Waktu
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips 2 Langkah Mudah Mengatur Waktu

2 Langkah Mudah Mengatur Waktu

blogpost-20160329-article

Seringkali hari kita menjadi tidak produktif ketika kita tidak bisa menyelesaikan to-do list kita, bahkan tidak banyak dari kita selalu mengeluh bahwa waktu yang dipunyai dalam sehari tidaklah cukup.  Jadi alangkah baiknya kita bisa mengatur waktu kita sebaik mungkin sehingga kita bisa menjadi lebih produktif.

Jika kamu mengetahui cara yang tepat untuk mengatur waktumu maka cara tersebut adalah langkah yang tepat untuk membuat harimu menjadi lebih produktif.”

Berikut dua tips mudah yang dapat kamu ikuti agar bisa mengatur waktumu semaksimal mungkin:

Buat to-do list

Walaupun kamu bukanlah tipe orang yang tidak membuat to-do list, sebaiknya kamu mulai coba membiasakan kebiasaan ini. Karena melalui cara membuat to-do list bisa menjadikanmu melakukan pekerjaan sesuai dengan prioritas yang sudah kamu catat.

Ingat, membuat to-do list  yang baik adalah to-do list harian bukan mingguan karena dengan membuat to-do list harian bisa membuatmu lebih memperhatikan hal-hal kecil sehingga tidak ada yang terlewatkan.  Setelah kamu berhasil menjadikan to-do list ini sebuah kebiasaan, percayalah waktumu setiap harinya tidak akan terbuang secara percuma bahkan dengan mengerjakan segala sesuatu secara teratur bisa menjadikanmu seorang yang produktif.

Jadikan sebagai rutinitas

Kita sebagai manusia mempunyai akal untuk menciptakan kebiasaan dengan suatu tujuan, cobalah untuk membuat jadwal kegiatan sehari-hari sehingga tidak ada yang saling bertabrakan jadwalnya. Sebagai awalan, coba untuk menjalankan jadwal kegiatan sehari-hari tersebut selama dua minggu lalu lihatlah hasilnya. Jika selama dua minggu tersebut kamu merasa kamu masih mempunyai waktu luang cukup banyak maka jangan sungkan untuk menambahkan jadwal kegiatan baru dengan tujuan yang jelas.

Setelah kita mempunyai sebuah jadwal yang tetap setiap harinya, jadikanlah hal tersebut sebagai sebuah rutinitas bukan sebagai sebuah beban. Nikmatilah rutinitas tersebut, karena dengan kamu menikmati rutinitas tersebut kamu akan menjadi lebih termotivasi untuk dapat mengerjakan bahkan mempelajari hal-hal baru lainnya.

Jangan pernah menganggap waktu luang yang kamu punyai saat ini juga bisa diulang kembali, selalu manfaatkanlah waktu luang yang kamu punyai untuk hal-hal yang berguna seperti membaca, mencari tahu hal-hal yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya atau bahkan kamu bisa memanfaatkannya untuk memiliki quality time dengan keluargamu.

Temukan informasi-informasi bermanfaat lainnya seputar pengembangan diri dan produktivitas dalam topik Career & Productivity di aplikasi Kurio dengan pengalaman membaca yang mudah dan menarik.

#BanyakBacaBanyakTau

Related Post