7 Tanda Kamu Harus Berhenti Dari Pekerjaanmu Sekarang
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips 7 Tanda Kamu Harus Berhenti Dari Pekerjaanmu Sekarang

7 Tanda Kamu Harus Berhenti Dari Pekerjaanmu Sekarang

7 Tanda Kamu Harus Berhenti Dari Pekerjaanmu SekarangMerasa kurang cocok dengan kantor atau dengan apa yang kamu adalah hal yang wajar dan sering dialami oleh semua orang. Pertanyaan seperti: apakah saya sudah berada di jalur yang tepat untuk membangun karir? Apakah saya merasa betah di kantor saya sekarang? Atau apakah saya menyukai pekerjaan saya? Sering muncul di dalam diri setiap orang.

Jawaban dari pertanyaan di atas hanya bisa dijawab oleh diri kamu sendiri, tapi sebelum memutuskan untuk pindah atau berhenti dari tempat kamu bekerja sekarang, lebih baik kamu simak beberapa tanda di bawah ini. Jika kamu merasakan semua hal di bawah ini, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mencari pekerjaan baru.

Malas Untuk Berangkat Kerja

Saat bangun tidur di pagi hari, apa yang kamu pikirkan? Merasa kesal atau malas untuk bersiap ke kantor atau semangat untuk memulai hari? Jika kamu tidak semangat untuk berangkat ke kantor, perlu kamu selidiki apa yang membuatmu malas.

Tugas yang sedang kamu kerjakan, rekan kerja yang menyebalkan, atau tidak cocok dengan atasan. Menganalisa alasan ini bisa menentukan apakah kamu perlu pindah dari tempat kerjamu saat ini.

Bekerja Sebagai Rutinitas Yang Membosankan

Sebagai manusia kita tidak bisa bekerja monoton seperti robot. Jika kamu merasa bahwa apa yang kamu kerjakan membosankan, kemampuan kamu tidak bertambah, tidak ada tantangan, sampai merasa jika kamu tidak mampu lagi memberikan yang terbaik, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk melihat tawaran pekerjaan yang lain.

Tidak Punya Waktu Luang

Bekerja dengan giat bukan berarti tidak memiliki waktu luang. Sebanyak apapun pekerjaan yang harus diselesaikan, kamu harus memiliki waktu di luar kantor. Seimbang membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi adalah tipe pekerjaan yang ideal. Tidak lagi memiliki waktu luang karena pekerjaan yang terlalu menumpuk menandakan bahwa pekerjaan kamu bukan lagi pekerjaan yang ideal.

Tidak Cocok Dengan Atasan

Pepatah mengatakan “Choose your boss, not your job”

Saat harus memilih pekerjaan, hal utama yang harus kamu pertimbangkan adalah bagaimana seorang atasan bertindak. Atasan yang bertindak sebagai pemimpin, adalah atasan yang ideal untuk kamu membangun karir. Jika merasa atasanmu adalah mimpi buruk kamu, saatnya untuk mempertimbangkan kembali pekerjaan kamu saat ini.

Stress

Wajar apabila kamu merasa stress atau bekerja di bawah tekanan. Tetapi bukan berarti jika setiap tugas atau pekerjaan yang diberikan harus kamu hadapi dengan pikiran yang penat atau stress. Selalu memikirkan pekerjaan karena tidak kunjung selesai bukan hal yang ideal dalam bekerja.

Bekerja yang baik adalah saat kamu bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan yang diberikan atau tidak pernah berhenti berfikir untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas.

Khawatir Dengan Masa Depan Perusahaan

Upah merupakan hak yang diterima oleh seorang karyawan dan kewajiban perusahaan. Namu, apabila kamu mulai khawatir dengan kesehatan keuangan perusahaan, ada baiknya jika kamu mulai memikirkan masa depan diri kamu sendiri.

Kantor Bukan Lagi Comfort Zone

Merasa nyaman dengan lingkungan kerja merupakan salah satu faktor utama kamu mampu bekerja dengan baik. Tidak cocok dengan rekan kerja, tugas yang terlalu banyak, tidak suka dengan cara atasa memimpin bisa merusak zona nyamanmu di kantor. Jika tidak ada cara lagi untuk mengeleminasi gangguan tersebut, ini adalah tanda jika kamu harus mencari tempat kerja baru.

Related Post