Bytes of The Week: News (5-11 Maret 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of The Week: News (5-11 Maret 2016)

Bytes of The Week: News (5-11 Maret 2016)

SUPERSEMAR

Selamat pagi! Lima berita terhangat sudah Kurio rangkum, siap menemani weekend Anda.

Gerhana Matahari Total mampir di Indonesia
Tanggal 9 Maret 2016 menjadi hari bersejarah di Indonesia karena fenomena alam langka yakni gerhana Matahari total yang terlihat di sejumlah wilayah daratan di Tanah Air prosesnya bisa disaksikan masyarakat selama kurang dari tiga menit saja. Sesungguhnya, gerhana Matahari bisa terjadi setiap tahun dengan lama waktu tidak lebih dari tujuh menit (via Antaranews.com)

Tiga sekawan keroyok Ahok
Musisi Ahmad Dhani bakal membuat survei selama tiga kali menjelang Pilgub DKI Jakarta. Survei tersebut untuk mengetahui minat warga Jakarta terhadap bakal calon Gubernur DKI 2017 mendatang. “Ada rencana kita bikin survei pribadi bersama Sandiaga Uno dan Yusril,” kata Ahmad DhaniMenurut dia, survei tersebut juga sengaja untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilgub 2017 nanti (via Merdeka.com)

Pegawai BPJS gunakan asuransi lain
Sejak diluncurkan pada 1 Januari 2014, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus menuai sorotan. Sorotan paling banyak ialah menyangkut pelayanan yang seringkali mengecewakan, hingga muncul kekhawatiran dan ketidakpercayaan masyarakat untuk menggunakan asuransi kesehatan ini (via Tribunnews.com)

Labora Sitorus sempat kabur, diduga dibantu oknum PNS
Warga Tampa Garam sekitar kediaman terpidana perkara pembalakan liar dan pencucian uang Labora Sitorus menduga ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selama ini membantu usaha kayu Labora. “Oknum PNS itu juga diduga selama ini melindungi pelarian Labora Sitorus dari Lapas Kora Sorong,” kata Anjas (34) warga di sekitar areal PT Rotua kediaman Labora (via Suara.com)

Longsor Cipanas, polisi usut dugaan pidana
Pasca-terjadinya musibah longsor yang menelan tiga korban jiwa di Hotel Club Bali, Komplek Kota Bunga Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu 9 Maret 2016 kemarin, Kepolisian Resor Cianjur akan menyelidiki penyebab musibah longsor tersebut. Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur mengatakan pihaknya akan memanggil sejumlah pihak terkait termasuk pengelola hotel untuk dimintai keterangan lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti penyebab terjadinya longsor (via Okezone.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post