Bytes of The Week: News (27 Februari - 4 Maret 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of The Week: News (27 Februari – 4 Maret 2016)

Bytes of The Week: News (27 Februari – 4 Maret 2016)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia sepak bola  selama seminggu lalu. Berikut beberapa berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

1121

Kulit kabel sumbat gorong-gorong Jakarta
Sepekan terakhir, kulit kabel jadi benda yang disorot publik media sosial, dan pemberitaan media daring. Pasalnya, benda itu ditemukan menumpuk dalam gorong-gorong di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Keberadaannya disebut bisa memicu genangan air hingga banjir. Lokasi penemuannya pun terbilang penting, sebab hanya berjarak 600 meter dari Balai Kota –tempat Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama (Ahok) berkantor. Distansinya juga hanya sekitar 1,4 kilometer dari Istana Negara (via Beritagar.id)

Demi Rio, Menpora rela potong gaji, …dan juga gaji anak buahnya
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melempar gagasan untuk memotong gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kementerian, demi mendukung Rio Haryanto berlaga di kompetisi balap, Formula 1 (F1). Pernyataan itu termuat dalam majalah Tempo (29 Februari – 6 Maret 2016). “Kalau semua kementerian mau potong gaji, katakanlah 50 persen, satu bulan saja, coba hitung: ada berapa ribu orang. Artinya, kalau ada anak bangsa yang bercita-cita mengguncang dunia dengan Merah Putih, lalu kita mendukungnya dengan cara itu, kan cakep?” kata Imam (via Beritagar.id)

Forbes rilis daftar terbaru 10 orang terkaya di dunia
Majalah asal Amerika Serikat (AS) Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia pada 2016. Daftar tersebut berisi miliarder dari 67 negara dan teritori. Nama Bill Gates, Amancio Ortega, dan Warren Buffet masih merajai ranking tiga besar. Pendiri Amazon Jeff Bezos berada di peringkat lima, sementara pendiri Facebook, Mark Zuckerberg bertengger di posisi enam. (via Liputan6.com)

Praperadilan ditolak, Jessica siap jadi terdakwa
Permohonan praperadilan Jessica Kumala Wongso ditolak hakim tunggal I Wayan Merta. Hakim menilai penangkapan, penahanan, dan pencekalan Jessica sah di mata hukum. Dengan adanya putusan tersebut, kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Kumala Wongso akan dilanjutkan. “Pemohon tidak dapat menunjukkan dalil-dalilnya. Oleh karena itu, permohonan ditolak secara seluruhnya,” ujar Merta. (via Liputan6.com)

Divonis seumur hidup, ibu angkat Engeline menangis
Air mata terdakwa Margriet Christine Megawe deras mengalir ketika jaksa penuntut umum mengajukan tuntutan hukuman seumur hidup di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (4/2). Jaksa Purwanta Sudarji menyebut Margriet terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap anak angkatnya, Engline (8), yang dikubur di halaman rumahnya, Jl Sedap Malam No 26, Denpasar. “Tidak ada hal yang meringankan sama sekali pada terdakwa,” ujar Jaksa Purwanta di persidangan (via Tribunnews.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post