Bytes of the Week: Lifestyle & Technology (27 Februari - 04 Maret 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week, Curators' Desk Bytes of the Week: Lifestyle & Technology (27 Februari – 04 Maret 2016)

Bytes of the Week: Lifestyle & Technology (27 Februari – 04 Maret 2016)

Selamat pagi! Untuk Anda yang mungkin melewatkan berita gaya hidup dan teknologi minggu ini, Kurio sudah merangkum enam berita terbaiknya. Happy weekend!

kiddle
kiddle.co

Kiddle, mesin pencari mirip Google khusus anak-anak

Search egine terbaru, Kiddle.co hadir untuk memenuhi kebutuhan informasi anak-anak di era digital. Selain tampilannya yang penuh warna dan gambar menarik, hasil pencarian yang ditampilkan sudah melalui penyaringan safety mode. Karena memang menggunakan Google Embed Search Bar di halamannya, Kiddle bisa menyaring beberapa berita yang tidak aman bagi anak, dan juga memblok tampilan beberapa selebriti yang vulgar. Diketahui, Kiddle bukanlah produk dari Google, walaupun memiliki warna dan logo yang mirip. Hal ini diinformasikan oleh Meta, perwakilan Image Dynamics, media relations Google Indonesia kepada Health-Liputan6.com. (via liputan6.com)

Desainer Indonesia dibalik ruang pesta Oscar 2016

Ruang pesta Oscar, Governors Ball 2016, yang megah ternyata didesain oleh desainer ruang temporer asal Indonesia, Irma Hardjakusumah. Ini merupakan karya keduanya merancang ruangan pesta Oscar. Bersama puluhan tim ahli lainnya, Irma mengubah ruang pesta Ray Dolby Ballrom menjadi seperti galeri yang menghadirkan hasil karya karikatur dari sembilan karikaturis pilihan Kurland, ketua penyelenggara pesta Governors Ball. Proses perancangan ruang pesta ini sudah dimulai sejak bulan Oktober tahun lalu. Tidak hanya merancang ruang pesta, Irma juga bertanggung jawab atas keamanan dari ruangan tersebut. (via liputan6.com)

Dua model Indonesia mewakili Asia’s Next Top Model Season 4

Ajang pencarian bakat model Asia’s Next Top Model (AsNTM) musim ke-4 kembali dihelat. Selain dari Indonesia, 12 kontestan lainnya berasal dari Hong Kong, Vietnam, Thailand, Filipina, dan Singapura. Pada musim ini, untuk pertama kalinya kontestan asal Mongolia, Myanmar, dan Korea Selatan akan ikut bersaing. Dari Indonesia diwakili dua finalis, yakni Patricia Gunawan dan Aldilla Zahra. Selain itu, host AsNTM yang musim sebelumnya dipandu oleh Nadya Hutagalung dan Georgina Wilson, digantikan oleh Cindy Bishop.  Saksikan tayangan perdananya di StarWorld Asia, Rabu 9 Maret 2016 pukul 20.00 WIB. (via rimanews.com)

Salah satu desa terbersih di dunia ada di Indonesia

Banjar Penglipuran, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali masuk sebagai salah satu desa terbersih di dunia dari tiga desa di negara yang berbeda-beda. Ketua Pengelola Desa Wisata Penglipuran, I Nengah Moneng mengaku tersanjung dengan penghargaan tersebut. Moneng mengaku mengetahui jika desanya masuk sebagai tiga desa terbersih di dunia dari media sosial. Moneng juga menjelaskan, penduduk DesaPenglipuran sebanyak 243 KK atau 986 jiwa. Wilayah desa seluas 112 hektar. Dari jumlah itu, untuk hunian pemukiman hanya 9 hektar, sisanya untuk hutan bambu seluas 45 hektar. Untuk masuk wilayah ini, dikenakan biaya Rp 15.000 (dewasa) dan Rp 10.000 (anak-anak). (via liputan6.com)

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge resmi hadir di Indonesia

Bertempat di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Selasa (01/03) lalu, Samsung resmi meluncurkan  smartphone terbaru mereka, S7 dan S7 Edge di Indonesia. Fitur spesial kali ini ada pada layar tipe Edge dan aperture kamera yang telah ditingkatkan menjadi f1.7, membuatnya yang paling tinggi di antara smartphone yang ada saat ini. Kedua smartphone ini juga telah mendukung standarisasi IP68 yang dapat bertahan terhadap tekanan air pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit dan juga debu, namun bukan berarti smartphone ini bisa dibawa menyelam di laut. Smartphone ini juga sudah dapat dipesan dari tanggal 26 Februari sampai 13 Maret 2016. Untuk harga, Samsung Galaxy S7 dijual dengan harga Rp. 8.999.000 dan S7 Edge pada Rp. 10.499.000. (via chip.co.id)

Perkuat bisnis, JNE rilis 7 layanan teknologi baru

Perusahaan jasa pengiriman, JNE menghadirkan program ‘7 Magnificient’. Ketujuh program yang dimaksud, di antaranya aplikasi MyJNE, JNE-PopBox, @box prepaid, Promo JNE Super Speed, JNE International Shipment, Layanan CD Music, dan JNE Trucking. Disebutkan, keseluruhan program tersebut merupakan keseriusan JNE dalam mengembangkan perusahaannya ke ranah Teknologi Informasi (TI) dan infrastruktur. Fokus pengembangan teknologi yang disasar oleh JNE ini meliputi aplikasi MyJNE dan e-locker PopBox. Saat ini, PopBox terbesar di 32 titik di Jakarta di beberapa mal terkemuka, mal, stasiun, hingga apartemen. (via viva.co.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

 

 

 

Related Post