Kiat Tetap Sehat Saat Travelling
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Kiat Tetap Sehat Saat Travelling

Kiat Tetap Sehat Saat Travelling

blogpost-20160304-article

Menjelang akhir pekan, tidak sedikit dari kita merencakan liburan baik bersama keluarga, teman, bahkan mungkin liburan seorang diri. Travelling membutuhkan perencanaan yang matang baik dari destinasi yang diinginkan, tempat menginap hingga budget. Namun faktanya banyak sekali orang yang akan travelling lupa bahwa menjaga kesehatan tubuh juga merupakan faktor yang penting.

Kamu pastinya tidak menginginkan momen liburan yang sudah kamu nantikan, namun kamu justru jatuh sakit. Saat liburan harus menjadi saat dimana kamu bisa menikmati waktu santai untuk melepaskan sejenak penat pekerjaan kamu. Oleh karena itu, kamu harus bisa menjaga tubuh kamu tetap sehat dan bugar saat travelling. Simak beberapa kiat sederhana yang bisa kamu implementasikan saat liburan nanti.

Minum air yang banyak

Stay hydrated menjadi kunci utama kamu saat travelling. Terutama ketika kamu sedang dalam perjalanan, baik menggunakan pesawat, kereta, kapal maupun transportasi darat lainnya. Saat travelling kamu pasti menjadi banyak bergerak dan beraktivitas yang menguras tenaga kamu. Tidak banyak juga orang yang salah mengira dehidrasi dengan rasa lapar dan tergoda untuk makan, padahal sebetulnya kamu hanya dehidrasi.

Oleh karena itu selalu sedia sebotol air minum yang mudah kamu bawa kemana-mana, terutama jika ternyata perjalanan yang kamu akan tempuh membutuhakan waktu yang lama. Dengan meminum air yang banyak akan membuat kamu selalu bugar, tidak mudah lelah karena kecapaian.

Jaga makan

Perhatikan selalu makanan yang akan kamu makan. Waktu liburan bukan merupakan waktu untuk kita diet hanya karena kita banyak beraktivitas, namun bukan juga menjadi ajang kamu menjadi banyak makan. Namun, jagalah pola makanmu jangan tergoda untuk makan semua jenis makanan yang kamu inginkan, perhatikan juga kadar kesehatanmu, jika kamu memang mempunyai penyakit khusus maka ada baiknya kamu seimbangkan makananmu.

Jika perlu, rencanakan makananmu. Misalnya perbanyak makan makanan yang berprotein tinggi untuk menjaga gula darah tetap stabil. Dan jangan pernah lupa untuk makan siang, untuk makan siang kamu bisa memakan apa pun jenis yang kamu inginkan bahkan tidak menutup kemungkinan kamu makan makanan khas dari suatu tempat tersebut. Terakhir, jangan makan terlalu kenyang untuk makan malam agar kamu tetap bisa bugar untuk hari esok.

Banyak bergerak

Tidak ada salahnya kamu mengeksplor suatu tempat baru dengan berjalan kaki agar setidaknya walaupun kamu sedang berlibur, kamu tetap bisa bergerak dan aktif. Tetapi jangan lupa untuk menyiapkan sepatu yang nyaman bagi kamu saat travelling supaya kaki kamu tidak cedera maupun terluka.

Dengan banyak bergerak saat travelling akan menjaga kebugaran tubuh kamu. Sekaligus, kamu bisa memanfaatkan liburanmu sambill berolahraga ringan. Dengan tubuh yang bugar, maka secara tidak langsung kegiatan travelling kamu juga akan menjadi lebih menyenangkan.

Mungkin sebetulnya masih banyak lagi tips hingga pengalaman menjaga kesehatan saat travelling yang tidak disebutkan diatas. Oleh karena itu cobalah untuk mengikuti tips travelling lainnya yang ada dalam aplikasi Kurio atau kunjungi blognya. Kurio menyediakan beragam informasi-informasi yang kamu butuhkan hanya dalam satu aplikasi dengan berbagai topik-topik yang menarik.

Jika kamu memiliki tips yang menarik untuk dibagikan ke orang-orang seputar travelling, coba share yuk.

Happy Travelling!

#BanyakBacaBanyakTau

Related Post