Kurio Early Brief: Ahok Gusur Kalijodo, Kang Emil Tetap di Bandung
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Early Brief Kurio Early Brief: Ahok Gusur Kalijodo, Kang Emil Tetap di Bandung

Kurio Early Brief: Ahok Gusur Kalijodo, Kang Emil Tetap di Bandung

Lima hal yang perlu dibaca sebagai ‘sarapan’ informasi hari ini. Tiga di antaranya adalah tudingan Menteri Susi soal reklamasi Teluk Jakarta, ‘basian’ cerita Piala Oscar 2016, dan penahanan anak mantan Wapres RI, Ivan Haz.

1121
Penggusuran Kalijodo. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Apa nama yang akan diberikan Ahok untuk tanah gusuran Kalijodo?
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, setelah ditertibkan, Kawasan Kalijodo akan dibangun taman yang luas yang diproyeksikan seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Mantan bupati Belitung Timur itu bahkan juga telah menyiapkan nama yakni Taman Kalijodo. (Baca lengkap di Merdeka.com, ikuti topiknya dalam #Trending ‘Penggusuran Kalijodo’ di Kurio)

Setelah Menteri Susi sebut reklamasi Teluk Jakarta tak sesuai prosedur, apa yang terjadi?
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kembali angkat bicara terkait rencana reklamasi Teluk Jakarta. Menurut Susi, reklamasi di Jakarta tak sesuai prosedur. “Reklamasi sebetulnya bukan hanya di Bali, di Jakarta ini juga dilaksanakan tanpa prosedur yang dipenuhi,” ujar Susi. (Baca lengkap di Merdeka.com, ikuti topiknya dalam #Trending ‘Aksi Menteri Susi’ di Kurio)

Apa yang tersisa dari helatan Piala Oscar 2016?
Malam penghargaan Academy Awards ke-88 yang digelar di Dolby Theater, Los Angeles telah berakhir Senin (29/2/2016) siang WIB. Seperti biasa, banyak cerita menarik yang tersisa dari ajang tahunan yang sering disebut piala Oscar ini. (Baca lengkap di Beritagar.id, ikuti topiknya dalam #Trending ‘Piala Oscar’ di Kurio)

Batal ajukan diri jadi calon Gubernur DKI Jakarta, apa langkah Ridwan Kamil selanjutnya?
Ridwan Kamil memang cocok untuk mempimpin Jakarta, tapi kita mempunyai rencana lain untuk dia,” tutur Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono. “Ridwan Kamil tidak akan maju untuk Pilgub DKI karena dia disiapkan Gubernur Jawa Barat,” ujar Arief. (Baca lengkap di Liputan6.com, ikuti topiknya dalam #Trending ‘Dilema Ridwan Kamil’ di Kurio)

Anak mantan Wapres RI Hamzah Haz ditahan polisi, apa kasusnya?
Setelah lebih dari 9 jam diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Fany Syafriansyah atau yang dikenal dengan nama Ivan Haz akhirnya ditahan, Senin (29/2/2016). Anak dari Mantan wakil Presiden Hamzah Haz tersebut ditahan dalam kasus penganiayaan terhadap pembantunya bernama Toipah (20). Baca lengkap di Tribunnews.com, ikuti topiknya dalam #Trending ‘Kasus Ivan Haz’ di Kurio)