Kurio Lunch Break: 5 Kisah Akhir Prostitusi di Kalijodo
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Lunch Break Kurio Lunch Break: 5 Kisah Akhir Prostitusi di Kalijodo

Kurio Lunch Break: 5 Kisah Akhir Prostitusi di Kalijodo

1121

Kawasan Kalijodo, Jakarta Barat terkenal sebagai salah satu lokalisasi tua di Indonesia. Pada era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kawasan Kalijodo diratakan dengan tanah dan akan dibangun sesuai fungsinya sebagai ruang terbuka bagi publik. Lima kisah detik-detik terakhir prostitusi di Kalijodo kami ringkas dalam Kurio Lunch Break, Senin, 29 Februari 2016.

Kalijodo akan disulap jadi ruang terbuka hijau. Pemprov DKI Jakarta, Senin (29/2) ini melakukan penggusuran sejumlah bangunan liar di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Wilayah yang peruntukkannya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu akan dikembalikan lagi sebagaimana mestinya. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berencana membuat taman di lahan seluas 1,4 hektare tersebut sebagai salah satu upaya untuk memenuhi RTH di Ibu Kota. “Kami sudah gambar. Kan konsepnya sudah punya seperti konsep-konsep RPTRA. Cuma ini lebih besar, lapangan bolanya bisa lebih besar,” ujar Basuki. (via Beritasatu.com)

Target Ahok, dalam sehari Kalijodo rata dengan tanah. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menargetkan akan meratakan bangunan yang ada di lokalisasi prostitusi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara dalam satu hari. “Saya kira satu hari bisa,” ujar Ahok. Dia mengklaim, lahan itu nantinya akan dibuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sudah memiliki konsep. (via Sindonews.com)

Sepuluh eskavator diturunkan demi ratakan Kalijodo. Ratusan rumah di kawasan Kalijodo yang berada di dua wilayah, Jakarta Barat dan Jakarta Utara, hari ini, Senin 29 Februari 2016, dibongkar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Berdasarkan data Kecamatan Penjaringan yang dihimpun VIVA.co.id, Jumlah penduduk yang mendiami kawasan Kalijodo sekitar 1.305 jiwa dan 1.340 kepala keluarga. (via Viva.co.id)

5.000 aparat siaga, pembubaran Kalijodo aman. Hari ini pemerintah Provinsi DKI akan mengeksusi kawasan Kalijodo. Sebanyak 5000 aparat gabungan dari polisi, TNI dan Satpol PP akan diterjunkan. Penggusuran dijadwalkan akan dimulai pukul 07.00. “Kami akan mendahulukan pendekatan persuasif,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal. Iqbal memastikan dalam penggusuran ini petugas tidak akan menggunakan kekerasan. (via Beritagar.id)

Kafe milik bos Kalijodo dirobohkan ‘hujan’. Hujan lebat yang mengguyur kawasan Kalijodo, Jakarta Utara tak menghentikan laju pembongkaran perumahan dan kafe-kafe. Sasaran pertama dalam operasi itu adalah Kafe Intan milik tersangka pencurian listrik dan kasus prostitusi Daeng Azis. Sebanyak 2 ekskavator diterjunkan untuk menghancurkan kafe terbesar di kawasan itu, Senin (29/2/2016). Satu berjenis ekskavator biasa, sebuah lagi adalah ekskavator amfibi. Dalam 50 menit saja, kafe yang beromzet miliaran rupiah itu rata dengan tanah. (via Liputan6.com)

Related Post