Bytes of The Week: Soccer (20-26 Februari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of The Week: Soccer (20-26 Februari 2016)

Bytes of The Week: Soccer (20-26 Februari 2016)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia sepak bola  selama seminggu lalu. Berikut beberapa berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

098564400_1429343948-pssi-dibekukan-1

Sanksi FIFA untuk PSSI dicabut, gosip atau fakta?
Ketua Komite Ad Hoc, Agum Gumelar, baru saja bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang ditemani Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Istana Negara. Agum bertemu dengan Jokowi untuk menyatakan bahwa pembekuan terhadap PSSI sudah dicabut. PSSI akan diaktifkan kembali. Sempat ada wacana untuk menggelar Kongres Luar Biasa demi memecahkan masalah sepakbola nasional. Namun, Agum menegaskan digelarnya KLB harus sesuai dengan proses yang ada di dalam statuta FIFA. (via bola.viva.co.id)

Arema Cronus gak cocok dengan Kiko. Pecat!
Kebersamaan Kiko Insa dengan Arema Cronus rupanya tidak lama. Seusai mengantar Arema Cronus menjuarai Bali Island Cup 2016, pemain asal Spanyol itu didepak pelatih Milomir Seslija dari skuat Singo Edan. Keputusan mendepak Kiko terbilang mengejutkan karena performanya selama ini dianggap cukup positif. Bukan karena kemampuan mantan pemain Royal Antwerp Belgia itu jelek, tetapi karakternya tidak sesuai dengan sistem permainan Milo. (via bola.com)

Arsenal dikangkangi Barca 0-2
Barcelona menginjakkan satu kakinya di perempat final Liga Champions usai membungkam Arsenal dua gol tanpa balas dalam laga leg pertama 16 besar di Emirates Stadium, Rabu (24/2) dini hari WIB. Lionel Messi akhirnya memecahkan kebuntuan melawan Petr Cech. Setelah sebelumnya tak pernah membobol gawang Cech, di laga ini La Pulga memborong dua gol kemenangan Blaugrana. Bertindak sebagai tuan rumah, The Gunners mencoba menguasai laga sejak menit awal. Namun Barca perlahan mampu mengendalikan permainan, terutama dari sisi penguasaan bola. (via bola.net)

Bayern mandul di kandang Juve
Dengan semangat juang yang tinggi, Juventus mampu mengejar ketertinggalan dan memaksa Bayern bermain imbang 2-2 di Turin. Juventus menunjukkan determinasi tinggi saat menjamu Bayern Munich dalam leg pertama babak 16-Besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (23/2). Meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu, anak asuh Massimiliano Allegri berhasil mengamankan setidaknya hasil seri di kandang sendiri. (via goal.com)

Siapa Marcus Rashford?
Manchester United kembali menghasilkan pemuda berbakat dari akademi, dan kali ini giliran Marcus Rashford yang muncul ke permukaan. Pemuda 18 tahun ini mampu mencuri dua gol ketika diberi kesempatan bermain oleh Van Gaal, dan membuat United lolos ke babak 16 besar Europa League. Pada laga yang berakhir 5-1 untuk tuan rumah itu, Rashford menarik perhatian publik karena berhasil membombardir lini belakang FC Midtjylland. Dilansir Mirror, Rashford memulai karir profesionalnya sama seperti Borthwick-Jackson, Wes Brown, Danny Welbeck dan Ravel Morrison— dengan membela Fletcher Moss Junior F.C di Manchester.

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post