Bytes of The Week: News (20-26 Februari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of The Week: News (20-26 Februari 2016)

Bytes of The Week: News (20-26 Februari 2016)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di Indonesia selama seminggu lalu. Berikut beberapa berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

1121

Ahok sebut Ridwan Kamil siap bersaing di Pilgub DKI 2017

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memang belum mau menyatakan secara gamblang akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta padaPilkada 2017. Sinyal itu justru datang dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ridwan dan Ahok baru saja bertemu di Balai Kota DKI Jakarta. “Orang dia mau maju DKI 1 kok. Doa gue kan nyaris kalah dong,” ujar Ahok (via Liputan6.com)

Australia peringatkan Indonesia bahaya teror susulan

Australia mengeluarkan informasi terbaru tentang adanya kemungkinan serangan teroris di Indonesia. Peringatan ini dikeluarkan sebulan setelah serangan bom di pusat Jakarta. Departemen Luar Negeri Australia atau DFAT mengatakan dalam buletin di laman mereka pada hari Kamis (25/2/2016), para turis hendaknya memerhatikan bahwa situasi diIndonesia kini dalam kewaspadaan tinggi, termasuk di Bali (via Liputan6.com)

Dituduh palsukan tanda tangan, Setya Novanto disorot publik

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Maman Imanul Haq mengatakan, MKD bisa saja memproses kasus dugaan pemalsuan tanda tangan oleh Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, tanpa melalui proses aduan. Namun, hal itu baru bisa dilakukan apabila desakan yang besar dari masyarakat. “Kami berangkat dari aduan dahulu, tapi bisa langsung apabila memang ada sorotan luas dari masyarakat,” kata Maman (via Tribunnews.com)

Jessica bela diri di sidang praperadilan

Jessica Kumala Wongso mengajukan praperadilan atas kasus yang membelitnya terkait kematian sahabatnya, Wayan Mirna Salihin. Jessica pun yakin bahwa dirinya tidak seperti yang dituduhkan kepolisian selama ini terkait kematian Mirna. Melalui praperadilan, Jessica menggugat penetapan tersangka dirinya. Jessica yakin bahwa polisi telah salah menetapkan tersangka dirinya. Kubu Jessica juga yakin polisi kurang alat bukti dalam penetapan tersangka tersebut (via Merdeka.com)

Polisi mutilasi dua anak kandungnya sendiri

Suasana di sebuah rumah di Gang Darul Falah, Asrama Polres Melawi, Pontianak, Kalimantan Barat, mencekam. Pukul 00.15 WIB, di saat warga yang lain tertidur, seorang wanita berinisial W berusaha menyelamatkan diri dari rumah itu. Sang suami, Brigadir Petrus Bakus anggota Satuan Intelkam Polres Melawi, baru saja membunuh dan memutilasi kedua anak kandungnya yang masih berusia 3 dan 5 tahun (via Liputan6.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post