Kamu Adalah Yang Kamu Pikir
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories Kamu Adalah Yang Kamu Pikir

Kamu Adalah Yang Kamu Pikir

Kamu Adalah Yang Kamu PikirOtak manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Selain sebagai organ utama untuk menyimpan dan mengolah informasi, otak manusia pun memiliki peran utama dalam menentukan apa yang kita pikirkan, ucapkan, serta lakukan. Otak memiliki tanggung jawab yang besar dalam menentukan siapa diri kita saat ini.

Sayangnya, banyak orang yang belum sadar dengan kemampuan hebat otak kita dan belum mampu mengoptimalkan kinerja otaknya. Padahal, apabila kita mampu mengoptimalkan kinerja otak, kita dapat mencapai cita-cita atau keinginan yang ingin kita capai.

Kekuatan Berfikir Positif

Sering kita mendengar kalimat positive thinking atau berfikir positif. Meskipun terdengar sederhana atau klise namun dengan berfikir positif adalah kunci untuk kamu menjadi lebih baik atau mencapai apa yang kamu cita-citakan.

Contoh sederhananya adalah, apabila seseorang menamamkan ide di dalam pikirannya bahwa ia mampu menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik, secara tidak sadar otak akan mengolah informasi tersebut dan mengubahnya menjadi semangat dan motivasi untuk menyelesaikan tugas tersebut dengan baik.

Namun, apabila sejak awal diri kita berfikir bahwa kita tidak mampu mengerjakan tugas yang diberikan, rasa takut, kurang percaya diri, dan tidak akan merasa puas dengan apa yang kita kerjakan akan menyelimuti diri kita saat sedang mengerjakan tugas tersebut. Hasilnya? Sudah pasti jauh di bawah ekspektasi kita.

Seorang ilmuwan ternama Barbara Fredericson merupakan peneliti psikologi dari University of Noth Calorina yang karyanya menjadi acuan mengenai kekuatan dari berfikir positif. Dalam hasil penelitiannya, ia mengungkapkan jika pikiran positif memiliki peran besar bagi manusia untuk meningkatkan kemampuan berfikir serta kemampuan untuk mencapai target yang ia dambakan. Sebaliknya, kekuatan negatif akan menutup banyak peluang serta menghambat daya berfikir otak untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

Besar kemungkinannya apabila kita selalu menanamkan pikiran positif dari setiap hal yang kita lakukan akan memberikan hasil yang sesuai dengan ekspektasi kita. Energi positif yang disalurkan oleh otak kita akan mendorong usaha serta semangat kita untuk mengerjakan semuanya sebaik mungkin.

Ubah Nasib, Ubah Pikiranmu

Dapat disimpulkan bahwa pikiran adalah sumber dari segala hal yang kamu capai dan dapat kamu lakukan. Dengan menerapkan ide-ide dan pikiran yang positif kamu dapat mengubah hidup dan mengubah masa depan.

Masih ingat tentang cerita bagaimana Kobe Bryant, Mozart, dan Pablo Picasso bisa menjadi orang yang terbaik di bidangnya masing-masing? Pola pikir positif yang mereka terapkan menghasilkan perilaku

Kerja serta semangat pantang menyerah yang mereka terapkan akhirnya membawa mereka ke jajaran orang terbaik di bidangnya.

Pelajaran berharga yang bisa kita petik dari cerita mereka serta pengaruh besar dari pikiran manusia menentukan masa depan seseorang adalah bagaimana pola pikir manusia menentukan arah serta output dari segala hal yang akan dilakukan dan cita-citakan.

Mengubah pola pikir bisa menjadi kunci untuk kamu dapat mengubah nasib dan masa depan kamu. Hal yang kamu raih dan siapa diri kita saat ini adalah cerminan dari apa yang kita pikirkan dalam otak kita.

Related Post