Alasan Disiplin Merupakan Faktor Penting Menjadi Sukses
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Alasan Disiplin Merupakan Faktor Penting Menjadi Sukses

Alasan Disiplin Merupakan Faktor Penting Menjadi Sukses

blogpost-20160216-01

Ada beberapa alasan bagi kamu untuk menjadi sukses, namun terkadang kamu pasti binggung dengan begitu banyaknya alasan tersebut. Tidak peduli seberapa termotivasinya kamu, tanpa disiplin kamu tidak akan pernah bisa mencapai tujuan kamu menjadi sukses. Betul sekali, disiplin sudah menjadi faktor paling krusial yang kamu butuhkan untuk menjadi ahli dalam mencapai sukses karena berhubungan dengan perilaku yang benar.

Disiplin berfokus pada apa yang akan kamu lakukan dan merupakan kebiasaan yang baik untuk memperbaiki diri. Disiplin lebih kepada cara berpikir dan alasan untuk membentuk pemikiranmu. Dengan begitu, disiplin memberikanmu arah kemana kamu bisa pergi. Ketika kamu memiliki dislipin pada diri kamu sendiri, kamu secara tidak langsung bisa mengendalikan emosi dan tingkah laku. Ketika kamu sudah memiliki disiplin tersebut, kamu menjadi semakin mudah untuk membuat keputusan dan mengambil tindakan.

Tidak hanya disiplin namun motivasi juga merupakan faktor yang cukup penting karena motivasilah yang mendorongmu untuk mencapai tujuanmu. Motivasi menjadi seperti sesuatu hal yang ada dalam pikiranmu dan menjadi pendorongmu untuk meyakinkanmu bahwa kamu bisa melakukannya. Dan disiplinlah yang menjadi caramu untuk dapat melakukan semuanya hingga menjadi sukses.

Motivasi dan Disiplin

Disiplin merupakan satu-satunya cara yang bisa menentukan sukses seperti apa yang bisa kamu capai, namun dengan motivasi kamu bisa mempunyai semangat selalu untuk memulai hingga menyelesaikannya. Alasan itulah mengapa motivasi dan disiplin harus berjalan beriringan . Motivasi menjadi kunci pembuka dan disiplinlah yang menjadi mesin pelaksananya.

Belajar dari Kesalahan

Tidak peduli sebagaimana disiplinnya kamu, tidak menjamin bahwa kamu tidak akan melakukan kesalahan. Sebuah kesalahan mungkin saja terjadi dan bisa menjadi pelajaran bagi kamu tetapi untuk melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya tidak bisa dimaafkan, oleh karena itu kamu harus bisa membiasakan dirimu sendiri untuk disiplin sehingga bisa meminimalkan sebuah kesalahan terus terjadi.

Belajar Kebiasaan yang Baik

Setiap orang yang disiplin pasti mempunyai kebiasaan yang baik, tidak peduli dia seorang yang profesional maupun tidak. Salah satu cara yang penting untuk membuat dirimu menjadi lebih baik adalah dengan belajar mempunyai kebiasaan yang baik melalui disiplin diri.

Tidak banyak orang mengetahui cara menjadi disiplin, sebetulnya cara yang paling mudah membuatmu menjadi disiplin adalah dengan membiasakan diri banyak membaca. Karena membaca menjadi sumber alasan kamu menjadi banyak tahu, lebih berwawasan luas hingga orang yang lebih update. Dengan banyak tahu, segala pekerjaan yang kamu lakukan bisa menjadi lebih mudah, setelah kamu merasa mudah mengerjakannya, tanpa kamu sadari kamu mulai membuat sebuah pola kebiasaan yang baik dan kamu telah menjadi orang yang disiplin.

Untuk mengetahui lebih banyak artikel yang bermanfaat serta bisa memotivasimu, cobalah untuk menemukannya dalam aplikasi Kurio – Smart News App atau cobalah kunjungi blog nya. Baik dalam aplikasi maupun blognya, terdapat banyak sekali artikel menarik seputar motivasi hingga tips-tipsnya. Coba luangkan waktumu 5 menit saja dalam sehari untuk membaca dan liatlah perubahannya. 🙂

Happy reading!

#BanyakBacaBanyakTau

Related Post