7 Kebiasaan Sederhana Yang Dilakukan Orang Sukses
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips 7 Kebiasaan Sederhana Yang Dilakukan Orang Sukses

7 Kebiasaan Sederhana Yang Dilakukan Orang Sukses

blogpost-20160215-01 small

Apakah kamu pernah membayangkan bagaimana beberapa orang tertentu bisa dengan mudahnya menjadi sukses? Mungkin kamu berpikir bahwa ide yang bagus, motivasi, kegigihan dan sedikit keberuntungan yang membuat orang-orang menjadi sukses, namun kebanyakan orang kaya bisa menjadi sukses karena mempunyai kebiasaan-kebiasaan sederhana yang mendukungnya. Berikut 7 kebiasaan yang bisa membuat mereka menjadi sukses:

1. Bermeditasi

Ray Dalio, founder dari Bridgewater Associates mengatakan bahwa meditasi menjadi bagian paling penting dari kesuksesan yang telah dia capai. Tidak hanya Dalio, Oprah, Rupert Murdoch, Russell  Simmons, Arianna Huffington, Bill Ford dan Padmasree Warrior juga melakukan meditasi sebagai salah satu komponen sukses mereka. Menjaga tubuh dan pikiran serta mempunyai tidur yang cukup bisa membantu kesempatan menjadi sukses.

2. Bangun Pagi

Presiden Obama, Richard Branson, Jack Dorsey, Larry Schultz, Tim Cook dan CEO Xerox, Ursula Burns sudah dikenal dengan kebiasaan bangun pagi mereka. Lalu, bagaimana cara ini bisa berkontribusi bagi kesuksesan mereka? Karena orang-orang yang terbiasa bangun di pagi hari bisa menjawab setiap permasalahan yang ada dengan pemikiran yang lebih terbuka, dapat berolahraga dan orang yang bangun di pagi hari cendrung lebih bahagia dan lebih proaktif.

3. Memperluas Jaringan

Orang-orang sukses menyadari pentingnya memperluas jaringan. Fakta berdasarkan sebuag riset mengatakan bahwa dengan jaringan yang luas membuat orang dapat memimpin dengan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. Melalui jaringan yang luas bisa membantu kita menjadi lebih inovatif karena kita sering mendengar masukan-masukan yang berbeda dari orang lain.

4. Tahu Kapan Saatnya Mengatakan “Tidak”

Orang-orang yang sukses  menyadari kapan saat yang tepat untuk mengatakan “Tidak” pada hal-hal negatif hingga aktivitas-aktivitas yang membuang waktu mereka,sehingga mereka bisa berfokus untuk meningkatkan produktivitas mereka. Jika mereka bisa mengatakan kata “iya” kepada siapa saja dan kapan saja maka mereka bisa terdistraksi dengan mudah sehingga tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sebelumnya.

5. Mereka Membaca

Berdasarkan Thomas Corley, penulis ‘Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals’, 67% orang kaya hanya menonton TV satu jam bahkan kurang dalam sehari. Corley juga menemukan bahwa hanya ada 6% orang kaya menonton reality show, dimana 78% orang kebanyakan menontonnya. Sebagai tambahan, 86% orang kaya suka membaca dengan minimal 30 menit sehari untuk mendapatkan wawasan baru.

6. Membuat to-do list

Kebanyakan orang sukses dikenal dengan menuliskan to-do list mereka malam sebelum mereka tidur sehingga mereka bisa membuat prioritas yang perlu dikerjakan esok harinya. Bahkan mereka membuat nomor prioritas dari to-do list tersebut hal yang paling utama harus dikerjakan.

7. Atur Keuangan

Orang-orang sukses bisa mengatur keuangan mereka dengan  baik, artinya mereka mampu menginvestasikan uang mereka secara bijak sehingga mampu melihat adanya peluang yang memungkinkan kapan pun. Mereka juga lebih murah hati dan bisa menyisihkan sebagian untuk didonasikan. Tidak hanya itu, dengan bisa mengatur keuangan secara bijak sehingga mereka mempunyai simpanan yang cukup untuk kedepannya.

Ada sebuah pepatah yang menyatakan bahwa keberuntungan dan persiapan selalu mendatangkan kesempatan. Pepatah tersebut bisa dinyatakan benar oleh beberapa orang sukses karena mereka mampu untuk menghadapi kesempatan-kesempatan setiap saat. Tidak hanya itu, beberapa orang yang sukses tidak menantikan keberuntungan itu datang, tetapi mereka menjemput kesempatan dengan persiapan-persiapan yang sudah dipunyainya.

Oleh karena itu, ada baiknya kita mulai sekarang bisa membiasakan diri dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana yang telah dilakukan oleh para orang sukses tersebut. Kamu kini bisa dengan mudah mendapatkan cara-cara mereka melakukan itu semua lebih detail dengan mulai perbanyak membaca. Melalui aplikasi Kurio, informasi-informasi yang kamu dapatkan sedikit demi sedikit bisa menjadi lebih berguna, karena tidak hanya memberikan informasi berita, Kurio juga menyediakan beragam bacaan hingga artikel-artikel yang berguna bagi kehidupan sehari-hari kita. Jadi, cobalah untuk menyempatkan dirimu setiap harinya untuk membaca sehingga wawasanmu semakin bertambah.

#BanyakBacaBanyakTau

Related Post