Bytes of the Week: News (6-12 Februari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: News (6-12 Februari 2016)

Bytes of the Week: News (6-12 Februari 2016)

Selamat pagi! Ada banyak berita penting yang terjadi selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

1121

Ahok akan tutup lokalisasi Kalijodo.
Diduga menjadi ‘dalang’ tewasnya empat orang dalam kecelakaan di Daan Mogot, Jakarta Barat akhir pekan lalu, tempat lokalisasi Kalijodo akan ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Usai pulang dari Kalijodo, mobil yang dikendarai Riki Agung Prasetyo menabrak sebuah sepeda motor dan membuat mobil yang sedang dikendarainya kehilangan keseimbangan. Diduga, Riki bersama kawan-kawannya habis berpesta bir di tempat lokalisasi tersebut. (via IDNTimes.com)

Merk IKEA Milik Indonesia.
Dunia dibuat kaget, perusahaan furnitur kelas dunia, IKEA kehilangan hak mereknya di Indonesia. Mahkamah Agung telah memutuskan bahwa ‘IKEA’ di Indonesia dimiliki oleh perusahaan asal Surabaya, PT Ratania Khatulistiwa. Namun, IKEA Swedia ‘melawan’, PT Hero Supermarket Tbk sebagai pemegang waralaba IKEA memastikan, toko IKEA di Alam Sutera tetap beroperasi sebagaimana biasa. Sehingga, ditegaskan IKEA terus menjual seluruh rangkaian produknya secara lengkap. “Terlepas dari keputusan Mahkamah Agung, Inter IKEA Systems B.V. tetap memegang kepemilikan hak merek IKEA di Indonesia. Hal ini berarti waralaba IKEA di Indonesia tetap dapat melanjutkan operasional IKEA tanpa adanya hambatan,” ungkap General Manager CSR & Corporate Communication Hero Supermarket, Natalia Lusnita. (via Viva.co.id)

Setya Novanto bantah catut nama presiden.
Setya Novanto akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Agung selama dua pekan terakhir. Ia rencananya diperiksa sebagai saksi dalam kasus pencatutan nama presiden yang dikenal dengan kasus ‘Papa Minta Saham’. Dengan kedatangannya, Jaksa Agung HM Prasetyo mengharapkan pengusutan kasus ini segera dituntaskan. Rencananya, pemeriksaan terhadap mantan Ketua DPR RI ini akan dilaksanakan selama dua pekan. Dalam pemeriksaan pertamanya, Setya Novanto tetap membantah telah mencatut nama presiden dalam kasus ‘Papa Minta Saham’. (via Viva.co.id)

Pesawat jatuh di Malang, satu tewas.
Pesawat tempur milik TNI-AU terjatuh sesaat usai lepas landas. Pesawat tersebut jatuh menimpa rumah warga di Malang, Jawa Timur. Pesawat jatuh diduga membawa bahan bakar untuk keperluan para penerbang militer Indonesia. Satu orang dilaporkan tewas atas kecelakaan ini. Upaya evakuasi pesawat dibereskan sehari setelah kejadian, namun proses penyelidikan penyebab kecelakaan baru akan dilakukan pekan depan. (via Sindonews.com)

DPR minta paspor khusus.
Dengan dalil demi kepentingan diplomatik, anggota Dewan Perwakilan Rakyat meminta diberikan paspor khusus oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk para pejabat tinggi negara. Sejumlah anggota DPR mengatakan para penghuni parlemen membutuhkan paspor tersebut karena salah satu tugasnya meliputi urusan diplomatik dengan parlemen luar negeri. Namun kabar terakhir, Kementerian terkait memutuskan tak akan memberikan paspor khusus pada para wakil rakyat tersebut. Alasannya: permintaan para anggota DPR tersebut tak berdasarkan Undang-Undang. (via Tribunnews.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post