14 Sumber Menarik Yang Bisa Membuatmu Pintar
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips 14 Sumber Menarik Yang Bisa Membuatmu Pintar

14 Sumber Menarik Yang Bisa Membuatmu Pintar

blogpost-20160211-01

Banyak dari kita menghabiskan waktu untuk mengunjungi beberapa situs dan membuka sosial media yang sama hingga 500 kali setiap harinya. Coba kamu hitung sudah berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk online dan kamu pasti akan terkejut dengan hasilnya, karena sesungguhnya hal itu telah menghabiskan separuh harimu. Kenapa kamu tidak mencoba untuk menghabiskan waktu online tersebut untuk sesuatu yang lebih mengedukasi dan bermanfaat? Coba kunjungi 14 situs ini dalam kegiatan sehari-harimu.

14. Unplug The TV

Matikan seluruh TV yang ada disekitarmu sekarang juga (termasuk Youtube) dan kunjungi situs ini untuk menambah wawasanmu melalui video-videonya.

13. Thesaurus

Jangan lupakan salah satu buku pembantumu saat bersekolah, Thesaurus, sumber dari persamaan kata yang sulit untuk artikel-artikel yang kita baca. Dengan membaca Thesaurus secara tidak langsung bisa menambah kosa kata barumu.

12. Factsie

Coba kunjungi situs Factsie dan kamu bisa mendapatkan ilmu-ilmu hingga fakta-fakta mengenai kehidupan yang mungkin kamu belum pernah ketahui sebelumnya.

11. TED

TED merupakan tempat yang baik untuk mempelajari banyak hal baru dengan cara yang menarik. Tidak dipungkiri lagi bahwa TED telah dikenal oleh banyak orang untuk mengetahui perkembangan hal-hal baru.

10. Do It Yourself

Bagi kalian yang menyukai seni dan kerajinan tangan, coba kunjungi situs ini untuk mendapatkan beberapa tips, saran dan pelajaran DIY.

9. Drawspace

Jika kamu ingin belajar menggambar namun selalu tidak mempunyai waktu, sekarang waktu yang tepat. Drawspace menyediakan beragam pelajaran secara online hingga e-books mengenai teknik menggambar untuk para pemula.

8. High Brow

Situs ini memberikan kursus seputar hal-hal umum selama 5 menit yang dikirimkan langsung ke email kamu. Coba luangkan waktu dan belajar hal yang baru dari kursus tersebut.

7. Lingvist

Lingvist menjanjikan kamu bisa mempelajari bahasa yang baru hanya dalam waktu 200 jam. Coba daftarkan dirimu dan belajar bahasa yang belum kamu kuasai sehingga wawasanmu bisa terus bertambah.

6. Creative Live

Melalui situs ini, kamu bisa mempelajari banyak hal mengenai foto dan video, seni dan desain, kerajinan tangan bahkan hingga ide-ide terbaik yang pernah ada di dunia.

5. Instructables

Sesuai dengan namanya, Instructables menyediakan berbagai macam jenis instruksi dan penjelasan mengenai hal apa pun yang ingin kamu pelajari.

4. Investopedia

Situs ini mirip dengan Wikipedia namun hanya berfokus pada pasar keuangan. Investopedia membantu orang-orang yang ingin mengerti seputar dunia keuangan, selain itu situs ini juga memberikan intisari yang mudah dimengerti bahkan bagi orang yang sama sekali belum mengerti seputar keuangan.

3. Coursera

Coba kunjungi situs ini untuk menemukan beragam subyek pelajaran yang bisa membantumu menjadi lebih produktif. Di situs ini selalu ada hal baru menarik untuk kamu setiap harinya.

2. eDX

Mirip seperti Coursera, eDX mempunyai banyak sekali kursus-kursus yang berbeda-beda topik yang dipunyai oleh universitas-universitas ternama diseluruh dunia.

1. Kurio

Kurio bukan sebuah situs, namun Kurio adalah sebuah aplikasi yang menyajikan beragam jenis topik sesuai dengan minat kita masing-masing yang diambil dari sumber-sumber atau situs-situs terpercaya dan pilihan. Coba kamu luangkan waktumu setiap harinya dengan membuka Kurio dan baca beberapa artikel yang menarik bagi kamu, semakin banyak kamu membaca hal apa pun itu percayalah bahwa wawasanmu akan terus bertambah sehingga secara tidak kamu sadari kamu telah bertambah pintar.

Jangan pernah biarkan waktumu terbuang secara percuma tanpa ada sesuatu yang kamu dapatkan. Cobalah untuk luangkan waktumu setiap harinya untuk membaca, terutama waktu onlinemu. Karena tidak selamanya waktu online bisa terbuang secara percuma, semua tergantung pada diri kamu sendiri bagaimana untuk membuatnya menjadi lebih bermanfaat.

Sumber

Related Post