Bytes of the Week: Technology (30 Januari-5 Februari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (30 Januari-5 Februari 2016)

Bytes of the Week: Technology (30 Januari-5 Februari 2016)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

CEO Alphabet, Larry Page. (Jeff Chiu/AP)
CEO Alphabet, Larry Page. (Jeff Chiu/AP)

Alphabet dan Apple rebutan posisi puncak perusahaan paling bernilai.
Menggeser posisi Apple, induk perusahaan Google, Alphabet, diumumkan sebagai perusahaan dengan nilai terbesar di dunia. Di awal pekan, nilai Alphabet ditutup dengan nilai 518 miliar dolar AS. Namun berdasarkan data yang dilansir dari Wall Street Journal, momen bersejarah tersebut hanya berlangsung selama satu hari, karena Apple merebut puncak kembali. (via Smart-money.co, Infokomputer.com)

Pemerintah siapkan peraturan untuk penyedia konten seperti Netflix.
Penyedia konten over-the-top (OTT) seperti Netflix mesti berhadapan dengan peraturan menteri (permen) yang siap dirilis Maret ini. Di antara poin-poinnya adalah; perusahaan OTT mesti punya badan usaha tetap di Indonesia. Poin soal tak boleh melanggar undang-undang seperti pornografi juga masuk di permen tersebut. (via Selular.id)

Star Wars fanboys/girls akan kebagian game baru.
Bulan Juni nanti akan jadi salah satu hari yang paling ditunggu oleh penggemar Star Wars, pasalnya, LEGO akan merilis franchise tersebut dalam bentuk video game. Mengambil tema film terakhirnya, The Force Awakens, game ini punya naskah gameplay yang menarik. Ada banyak cerita tersembunyi soal universe Star Wars dari game ini. (via Jagatplay.com)

Angka semiliar untuk WhatsApp.
Melampaui perusahaan induknya, WhatsApp telah digunakan oleh semiliar pengguna. Dari data yang dirilis WhatsApp, setiap harinya ada 42 miliar pesan terkirim di platform berbagi pesan tersebut. Angka ini membuktikan bahwa Facebook berhasil mendominasi wilayah mobile chatting dunia. (via Selular.id)

SwiftKey diakuisisi Microsoft.
Resmi akhirnya, dengan nilai akuisisi sebesar 250 juta dolar AS, perusahaan pengembang aplikasi keyboard Swiftkey bergabung dengan Microsoft sebagai salah satu bagian sang raksasa teknologi tersebut. Para analis berasumsi, SwiftKey nantinya akan memperkuat teknologi Word Flow-nya Microsoft. (via Liputan6.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post