Cara Efektif Untuk Menjadi Lebih Baik
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories Cara Efektif Untuk Menjadi Lebih Baik

Cara Efektif Untuk Menjadi Lebih Baik

Cara Efektif Untuk Menjadi Lebih BaikSemua orang pasti mendambakan untuk mampu menghasilkan yang terbaik dari apa yang dilakukannya. Baik itu dalam pekerjaan, hobi, atau apapun. Setiap tenaga, pikiran, dan keringat yang dicurahkan semua orang pasti mengharapkan hasil yang memuaskan. Tuntutan dari orang lain maupun diri kita sendiri terkadang membuat kita harus mengerahkan 110% tenaga kita untuk melakukan semua hal dengan baik. Tapi apakah kerja keras satu-satunya jawaban untuk kita mampu menghasilkan karya terbaik?

Beberapa waktu lalu, blog Kurio telah membahas bagaimana Kobe Bryant, mampu menjadi pemain basket terbaik sepanjang masa. Melihat perjalanan karirnya dan bagimana cara ia berlatih adalah satu hal yang bisa kita tiru. Bukan untuk menjadi yang terbaik dalam bidang yang kita tekuni atau lakukan, tetapi setidaknya kita mampu memberikan terbaik dari apa yang kita lakukan.

Selain kerja keras dan memilki tekad yang kuat, untuk mampu terus berkembang yang perlu kita lakukan adalah dengan terus berlatih dan tidak terus berhenti.

Jerry Seinfeld salah satu komedian terbaik di Amerika Serikat sepanjang sejarah memberikan rahasia bagaimana ia bisa terus menciptakan karya yang terbaiknya. Konsistensi ia sebagai komedian mengantarkan dirinya untuk masuk ke dalam jajaran komedian terkaya saat ini.

Seorang komedian muda, Brad Isaac pernah meminta saran kepada Jerry Seinfeld bagaimana caranya untuk menjadi komedian yang baik.

Mengutip jawaban Seinfeld, “He said the way to be a better comic was to create better jokes and the way to create better jokes was to write every day,” jelas Isaac.

Konsistensi adalah kunci dari kesuksesan Seinfeld dan yang lebih harus diperhatikan lagi adalah dari jawabannya, ia tidak pernah menyebutkan hasil dari latihan yang dilakukannya. Motivasi, hasil, atau pujian bukan tujuan utamanya, tapi latihan yang konsisten dibutuhkan untuk mengasah kemampuan kita. Strategi atau latihan ini ia sebut juga dengan ‘Don’t Break the Chain Strategy”.

Seperti untaian rantai yang terikat satu sama lain dan tidak terputus, latihan yang kita lakukan pun harus terus menyambung dan tidak pernah berhenti untuk menjadi lebih baik.

Komitmen Tinggi

Untuk menerapkan Don’t Break the Chain Strategy, yang dibutuhkan adalah komitmen. Komitmen untuk terus melakukannya secara rutin dan sungguh-sungguh. Untuk itu, latihan yang akan kita lakukan sebisa mungkin bukan latihan yang terlalu berat namun mampu memberikan manfaat yang cukup signifikan bagi diri kita.

Melihat bagaimana Jerry Seinfeld menerapkan strategi ini, dirinya hanya menargetkan untuk mampu menulis satu lelucon dalam satu hari.

Yang bisa kita lakukan juga adalah melulis satu halaman untuk membuat blog atau buku, melakukan 10 push-up setiap hari agar tubuh lebih bugar. Latihan-latihan ini tentu akan mudah dilakukan namun memliki efek yang positif bagi tubuh atau kemampuan kita.

Jika ingin menjadi lebih pintar, hal paling sederhana yang bisa kita terapkan dalam Don’t Break the Chain Strategy adalah dengan selalu membaca setiap hari. Membaca buku, atau informasi terbaru yang bermanfaat secara rutin tidak diragukan lagi akan membuat kita punya wawasan yang luas.

Menggunakan aplikasi kurasi berita Kurio adalah cara yang paling mudah. Kurio menyediakan beragam informasi terbaru dari topik-topik menarik yang berasal dari sumber terpercaya.

Kurio sebagai wadah informasi yang bisa kita akses kapan pun dan di mana pun untuk mencari informasi penting bukan hal yang sulit dilakukan. Karena, semua informasi yang kamu butuhkan kini ada di dalam genggaman tanganmu.

Related Post