5 Tips Agar Tetap Termotivasi
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips 5 Tips Agar Tetap Termotivasi

5 Tips Agar Tetap Termotivasi

blogpost-20160201-01

Banyak dari kita yang cenderung termotivasi hanya sejak awal kita mendapatkan masukan inspirasional, namun motivasi tersebut sering sekali dilupakan ditengah perjalanan kita untuk mencapai sukses. Tanpa kita sadari, motivasi yang bisa dipertahankan terus menerus bisa menjadi kunci kesuksesan bagi diri kamu sendiri, walaupun mungkin saja kamu mengalami hambatan ditengah jalan. Oleh karena itu, penting bagi diri kita sendiri untuk dapat tetap termotivasi setiap saat.

Berikut terdapat 5 tips sederhana dari Ian Mckenzie untuk membantumu agar tetap dapat termotivasi setiap saat:

1. Mulai secara sederhana

Memulai suatu hal atau pekerjaan tidak selamanya harus dimulai dengan to-do list yang banyak. Cukup mulai kerjakan dari hal yang paling mudah dan lakukan secara perlahan sehingga kamu akan terus termotivasi menyelesaikannya dengan mudah tanpa merasa ada beban yang berat sejak awal.

2. Perbanyak bincang dengan teman atau motivator

Yup, berada di lingkungan yang dipenuhi oleh orang-orang yang positif dapat mendukungmu terus termotivasi. Dengan semudah berdiskusi dengan mereka secara tidak langsung kamu dapat mengurangi beban pekerjaanmu dan mereka bisa membantumu memberikan solusi hingga terus menyemangati kamu hingga pekerjaanmu selesai.

3. Terus belajar

Banyak membaca! Hal yang satu ini memang menjadi jendela dunia yang tidak bisa kita tinggalkan. Semakin kamu banyak membaca dan belajar, maka kamu akan menjadi semakin percaya diri memulai hingga menyelesaikan sebuah pekerjaan. Banyaknya bahan bacaan yang ada membuat kamu bisa mudah menyelesaikan pekerjaanmu dan kamu bisa terus termotivasi.

4. Tetap berpikir positif

Practice makes perfect, kalimat yang sering kita dengar dan menjadi salah satu quote motivasi bagi kebanyakan orang. Setiap kesalahan yang terjadi janganlah membuat kita menjadi berkecil hati, namun kita harus belajar dari kesalahan tersebut sehingga kita bisa menghasilkan pekerjaan yang lebih baik lagi.

5. Catat setiap progres yang telah dikerjakan

Jangan pernah lupa untuk mencatat setiap hal atau pekerjaan yang sudah dikerjakan sehingga kamu bisa mengetahui hal apa saja yang belum kamu kerjakan atau terlewatkan. Satu lagi keuntungan dari mencatat apa yang sudah dikerjakan adalah perasaan saat kamu mengetahui bahwa  pekerjaan yang kamu kerjakan itu terus berkembang sehingga memotivasi kamu lebih lagi untuk bisa menyelesaikannya.

“Keep a positive attitude”

Tidak ada hal yang lebih baik untuk memotivasi diri kamu sendiri selain mempunyai sikap yang baik. Kamu tidak dapat memilih atau mengontrol suatu kondisi, tetapi kamu bisa memilih sikapmu sendiri untuk kondisi tersebut.

Suatu saat nanti kamu pasti bisa mengalami saat dimana kamu merasa kurang termotivasi, cobalah untuk mengikuti tips yang sudah disebutkan diatas. Secara perlahan kamu pasti menjadikannya itu sebagai kebiasaan untuk diri kamu menjadi lebih baik. Ingin tahu lebih banyak mengenai Self-Improvement artikel lainnya? Aplikasi kurasi berita Kurio memiliki banyak artikel penting mengenai Self-Improvement yang berasal dari berbagai sumber terpercaya. Pada aplikasi Kurio, Semua konten yang tersedia telah dikurasi secara baik sehingga semua informasi yang terdapat di Kurio merupakan informasi yang benar dan bermanfaat.

#BanyakBacaBanyakTau

Related Post