Bytes of the Week: Lifestyle (23-29 Januari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Lifestyle (23-29 Januari 2016)

Bytes of the Week: Lifestyle (23-29 Januari 2016)

Selamat pagi! Biar makin up to date, baca rangkuman berita kancah gaya hidup paling menarik yang mungkin Anda lewatkan di minggu ini.

Joe Jonas dengan bomber jacket ‘mi ayam’ (Foto: JustJared)

Jaket ‘mi ayam’ Joe Jonas buatan desainer Indonesia.
Beberapa waktu yang lalu, netizen sempat dihebohkan oleh foto mantan grup vokal Jonas Brothers, Joe Jonas, yang terlihat mengenakan bomber jaket dengan motif yang sangat ‘Indonesia’. Jaket berwarna dasar hitam itu bergambar mangkuk mi ayam dengan logo ayam jago. Ada juga gambar petai dan uang Rupiah dengan nominal Rp50 ribu dan Rp100 ribu. Belakangan diketahui bahwa jaket yang dikenakan olehnya ini ternyata memang buatan perancang Indonesia Sherly Hartono. Ia adalah perancang muda asal Indonesia yang menetap di London dan memiliki lini fashion ‘Hartono’. (via Beritagar.id)

Mutiara Lombok akan tampil di New York Fashion Week.
Senin (25/1) lalu, modest wear designer Anniesa Hasibuan, mengumumkan bahwa koleksi terbarunya yang mengangkat tema dari alam Indonesia mendapatkan kesempatan untuk tampil di Couture New York Fashion Week. Anniesa mengaku terinspirasi dari mutiara Lombok yang dianggap menjadi simbol keanggunan seorang wanita. Terdapat 15 koleksi dengan tema Pearl Asia yang akan dipamerkan. Ini adalah kali kedua ia memamerkan koleksinya di ajang fashion internasional. Koleksi terbarunya ini akan tampil pada 13 Februari 2016 di Crowne Plaza Time Square, New York, Amerika Serikat. (via Viva.co.id)

Perancang busana meluncurkan koleksi peralatan makan.
Dikenal lewat karya-karya busananya yang mewah, designer Sebastian Gunawan menuangkan desainnya pada peralatan makan. Koleksi dinner ware atau peralatan makan dengan dua tema berbeda, yakni Blue Blood dan Tree of Life dari Seba, memiliki rancangan dan arti yang berbeda. Menurut dia, desain peralatan makan bertema Blue Blood terinspirasi dari Tahun Baru Cina. Untuk itulah dia memilih keramik berwarna biru dan putih yan mengingatkan masa pemerintahan dinasti Ming di Negeri Tirai Bambu. Sedangkan koleksi lainnya yang bertema Tree of Life, desainnya lebih kasual dengan warna-warna tanah dan tanaman. (via Viva.co.id)

Makin feminin dan elegan dengan rangkaian makeup dari Rosie Huntington.
Setelah sebelumnya sempat mengeluarkan koleksi lingerie dan parfum, kali ini Rosie Huntington meluncurkan produk rias wajah yang diberi nama ‘Rosie for Autograph’. Packaging lini makeup Rosie didominasi dengan warna rose gold dengan simbol mawar yang makin menambah kesan cantik pada koleksi ini. Produk dalam koleksinya antara lain adalah face primer, concealer, eyeshadow quad, cream blush, lipstik, dan maskara. Untuk harga, kisarannya adalah £14 hingga £18. Menurut Rosie, lini makeup ini didesain untuk bisa digunakan oleh semua umur dan semua jenis kulit. (via Femaledaily.com)

Museum seni kontemporer modern akan hadir di Indonesia.
Layaknya Australia dan Amerika, awal 2017 mendatang Indonesia akan memiliki museum seni kontemporer modern. Beroperasi dengan nama lengkap Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN), tempat ini dibangun atas biaya oleh taipan serta kolektor seni Indonesia, Haryanto Adikoesoemo. Museum yang rencananya bersemayam di kawasan Jakarta Barat ini akan dikepalai oleh Thomas J. Berghuis dan akan menampilkan koleksi Haryanto yang mencapai 800 karya seni modern dan kontemporer yang dikumpulkannya selama 25 tahun. (via Destinasian.co.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.