Bytes of the Week: Technology & Science (16-22 Januari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology & Science (16-22 Januari 2016)

Bytes of the Week: Technology & Science (16-22 Januari 2016)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia sains dan teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Pluto kini punya pengganti.
Tahun 2005 lalu, Pluto–dengan berat hati–mesti terhapus dari daftar planet yang mengelilingi matahari, karena kurang memenuhi syarat sebagai planet. ‘Membayar’ kekosongan posisi itu, dua orang ilmuwan Caltech menyatakan telah menemukan pengganti Pluto, yang sifatnya lebih layak dijadikan planet. Objek ini konon punya massa sepuluh kali lebih besar dari Bumi dan membutuhkan 10.000 sampai 20.000 tahun untuk mengelilingi matahari. (via Beritagar.id)

Akhirnya WhatsApp gratis.
Sudah dapat notifikasi di WhatsApp Anda? Ya, kini Anda bisa menggunakan platform chat tersebut tanpa terbebani ongkos tahunan [yang tak mahal juga itu]. Analis berpendapat bahwa digratiskannya WhatsApp adalah karena banyaknya pesaing di jenis yang sama. (via Viva.co.id)

Konstelasi bintang untuk David Bowie.
Sampai kini, dunia masih ramai dengan rasa duka atas meninggalnya penyanyi rock legendaris Inggris, David Bowie. Sampai ranah sains pun tak lepas. Baru-baru ini tujuh bintang yang membentuk simbol petir–yang jadi ikon Bowie–didaftarkan sebagai konstelasi untuk mengenang meninggalnya sang bintang rock tersebut. Bowie sendiri meninggal pada 10 Januari lalu karena berjuang melawan penyakit kanker. (via Okezone.com)

Ada cara lain pasang aplikasi di perangkat Android.
Setelah melalui proses uji coba, akhirnya Google merilis fitur menarik bagi pengguna gawai berbasis Android. Inovasi yang dimaksud adalah penambahan pilihan pasang aplikasi pada hasil pencariannya. Dengan begini, Anda tak perlu lagi membuka Play Store. (via ArenaLTE.com)

Play Store jadi pemenang soal jumlah download aplikasi.
Data dari App Annie menyebutkan bahwa jumlah unduhan aplikasi selama tahun 2015 adalah 60 persen lebih banyak di Play Store ketimbang di App Store. Angka ini banyak terbantu oleh pengunduh dari negara-negara berkembang seperti Indonesia, Brasil, dan Meksiko. (via Teknojurnal.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post