Bytes of The Week: Soccer (16-22 Januari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of The Week: Soccer (16-22 Januari 2016)

Bytes of The Week: Soccer (16-22 Januari 2016)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia sepakbola selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

1623078logo-jenderal-sudirman-cup-2015780x390

Asuhan duo Minang di final PJS
Piala Jendral Sudirman akan diperebutkan oleh dua tim terbaik, Mitra Kukar dan Semen Padang. Rencananya, laga final akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1). Sebelumnya Mitra Kukar mengalahkan Arema Cronus melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (agregat 3-3) pada leg kedua babak semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (17/1). Sementara Semen Padang lolos ke final seusai menang (juga) adu penalti 4-2 (2-2) atas Pusamania Borneo FC pada leg kedua. (via Bola.com)

Klub mana yang paling tajir?
Tak hanya predikat juara yang dipandang sebagai gengsi. Kekayaan klub juga jadi hal yang prestisius. Beberapa tahun yang lalu Manchester United berstatus runner-up sebagai klub terkaya. Namun, sekarang posisinya digeser oleh Barcelona. Sementara Real Madrid dinobatkan sebagai klub paling kaya di dunia untuk 11 kali. Paris Saint-Germain pun menakjubkan dengan menengkas Bayern Munich ke nomor empat. Dalam daftar 20 besar terdapat sembilan klub Liga Primer Inggris, yang menjadi bukti kekuatan finansial kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. Berapa jumlah investasi klub-klub kaya itu? (via Goal.com)

Neymar ngedate bareng Madrid
Nampaknya Neymar datang ke Zurich bukan semata-mata hanya untuk menghadiri gala Ballon d’Or. Dikabarkan salah satu media di sana, selepas gala Ballon d’Or, diam-diam Neymar menemui perwakilan Los Blancos. Musuh bebuyutan, Madrid ini memanfaatkan situasi di mana pemain Brasil itu gerah dengan macetnya negosiasi kontrak baru dengan Barcelona. Madrid, yang sudah mengincar jasanya sejak masih bermain di Santos, menawarkan solusi yang diinginkan Neymar. Benarkah? (via Bola.net)

MU menang, Van Gaal sedikit bernafas
Ditengah gadangnya rumor akan dipecat dari MU jika tim asuhannya kalah lagi, Van Gaal boleh bernafas lega. Manchester United berhasil melumat jamuan tuan rumah Liverpool dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield di Liverpool pada Minggu malam (17/1). Kemenangan tim tamu berjuluk Setan Merah ditentukan oleh kapten tim Wayne Rooney 13 menit menjelang pertandingan rampung dengan memanfaatkan bola rebound dari jarak dekat setelah sundulan Marouane Fellaini menghantam mistar gawang tuan rumah. 1-0 untuk MU(via Supersoccer.co.id)

Dokumen transfer Bale yang spektakuler
Dokumen transfer Gareth Bale saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur bocor ke internet. Bukan cuma soal angka atau nilai penjualan, namun seluruh poin kesepakatan juga terkuak. Football Leaks yang memberikan bocoran tersebut. Mereka mengunggah salinan dokumen transfer Bale yang ditandatangani pada 31 Agustus 2013 oleh bos Tottenham, Daniel Levy, serta manajer umum Madrid, Jose Angel Sanchez itu dan langsung ramai-ramai dibahas oleh media. Katanya hal ini bikin MU gigit jari, kenapa? (via bola.viva.co.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post