Tahun Baru, Kurio Baru
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Announcements, Product News, The Newsroom Tahun Baru, Kurio Baru

Tahun Baru, Kurio Baru

Tahun Baru, Kurio Baru

Temukan dengan Lebih Mudah Hal-hal Terbaru yang Sedang Terjadi Saat Ini dengan Kurio 2.0


Jakarta, 12 Januari 2015 – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, Kurio – Smart News App juga mengikuti perkembangan tersebut dengan merilis versi 2.0 yang lebih canggih, mudah digunakan dan mengerti kebutuhan Anda sehari-hari. Kurio Versi 2.0 hadir dengan beberapa update untuk melengkapi fitur-fitur yang telah ada versi sebelumnya. Masing-masing update yang dihadirkan dibuat secara khusus untuk menyeimbangi kebutuhan dari perkembangan teknologi yang terus berkembang.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa penyebaran informasi-informasi masa kini sangatlah cepat, oleh karena itu Kurio mengikuti perkembangan tersebut dengan membuat fitur-fitur baru yang terdapat dalam Kurio versi 2.0 ini.” Ujar David Wayne Ika, Founder & CEO Kurio. “Kurio versi 2.0 dihadirkan dengan tujuan untuk mengajak setiap pembacanya menjadi lebih update dan berpengetahuan hingga menjadi pribadi yang berwawasan lebih luas.

KurioInstagram_Playstore

Menjadi Yang Paling Update dengan Fitur Trending

Menjadi orang yang berwawasan luas menuntut kita untuk banyak tahu, oleh karena itu Kurio dalam versi 2.0 nya memberikan fitur Trending yang tersemat di halaman utama. Sesuai namanya, fitur Trending berisi daftar komprehensif topik-topik trending hasil kurasi dari tim konten Kurio berdasarkan hal-hal penting yang sedang terjadi saat ini dan banyak menjadi perbincangan. Konten di dalam fitur Trending tidak hanya berasal dari artikel/situs media yang sedang membahas berita terkait, namun juga dilengkapi dengan informasi dari social media sehingga pengguna dapat tetap update secara real-time dengan informasi-informasi terbaru seputar hal yang sedang menjadi perbincangan dari trending di ranah social media.

Melalui fitur Trending, Kurio ingin mengajak para pengguna untuk menjadi lebih update dengan apa yang sedang terjadi saat itu juga. Melalui fitur ini, pengguna disajikan informasi-informasi yang akurat oleh tim Kurator sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi yang sedang dibicarakan secara cepat dan akurat. Konten dalam fitur Trending ini secara dinamis terus berubah mengikuti hal-hal terbaru yang sedang terjadi saat ini dan disajikan secara lengkap bagi para pembaca Kurio.

Temukan Topik dan Artikel yang Diinginkan melalui Fitur Enhanced Search

Pengalaman membaca akan menjadi semakin lengkap dengan adanya fitur Enhanced Search di Kurio versi 2.0. Fitur Search yang kini terdapat di halaman utama Kurio akan lebih memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang diinginkan melalui keyword yang di-input dalam fitur Search tersebut. Pada Kurio versi 2.0, fitur Search dikembangkan lagi menjadi Advanced Search, di mana kini terdapat dua jenis Search yang disediakan yaitu; Topic Search dan Article Search. Topic Search berfungsi untuk mencari topik atau pun publisher tertentu yang ada di dalam Kurio, yang hasilnya akan berupa kipas yang dapat Anda ikuti, sedangkan Article Search berfungsi untuk mencari artikel-artikel spesifik yang berisikan topik-topik yang Anda cari berdasarkan keyword. Fitur Enhanced Search yang ada dalam Kurio versi 2.0 membuat pengalaman membaca di Kurio menjadi semakin kaya.

Tidak hanya fitur Trending dan Enhanced Search, Kurio versi 2.0, juga menghadirkan beberapa update tambahan, seperti tampilan antarmuka yang sedikit berbeda namun tetap memperlihatkan ciri khas Kurio dengan kipas topiknya, UX yang semakin sempurna dan memudahkan pengguna untuk membaca, meningkatnya kecepatan untuk membuka sebuah artikel, hingga hadirnya related articles dari publisher yang sama dalam sebuah artikel yang sedang dibaca dalam Kurio.

Untuk para pengguna tablet, Kurio dalam versi 2.0 kini sudah memberikan pilihan membaca secara landscape sehingga pengalaman membaca menggunakan tablet menjadi lebih nyaman. Melalui Kurio versi 2.0, Kurio konsisten untuk terus memberikan berita dan informasi yang menarik, bermanfaat serta berkualitas dengan mengajak para publisher secara resmi bekerjasama dengan Kurio.

“Melalui update-update yang diberikan dalam Kurio versi 2.0 ini diharapkan agar masyarakat kini bisa memiliki akses untuk informasi-informasi secara bebas dan tak terbatas.” Ucap David Wayne Ika, Founder & CEO Kurio. “Selain itu, kami berharap Kurio bisa menjadi aplikasi berita yang bisa lebih memberikan dampak bagi para pengguna sehingga secara perlahan bisa menjadi lebih pintar dan lebih baik.”

#BanyakBacaBanyakTau

Kebutuhan informasi yang semakin konsumtif membuat Kurio ingin mengajak masyarakat untuk memulai membuat kebiasaan membaca menjadi sebuah kebutuhan setiap harinya. Melalui kampanye  #BanyakBacaBanyakTau, Kurio percaya bahwa setiap informasi yang kita baca setiap harinya bisa menjadi sebuah aset bagi kita sehingga kita menjadi banyak tahu dan berwawasan luas.

Seperti visi dan misi Kurio sejak awal, Kurio konsisten untuk terus memberikan pengalaman membaca yang semakin baik dan menarik. Kurio juga percaya tersedianya informasi dan pengetahuan yang baik dengan cepat dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia. Melalui internet, kita bisa mendapatkan banyak informasi, berita dan pengetahuan untuk menolong para pengguna menerapkannya dalam pekerjaan mereka sambil mengetahui perkembangan berita terbaru yang mereka inginkan.

Melalui social media, Kurio juga mengajak para penggunanya untuk berpartisipasi dalam merayakan update Kurio versi 2.0 ini. Ada pun program yang dilakukan adalah Rate, Review & Win yang diadakan dengan menulis ulasan mengenai fitur-fitur terbaru yang ada di Kurio versi 2.0 kemudian screenshot ulasan tersebut dan mengunggahnya ke Twitter / Instagram dan mention @KurioID dimulai sejak 11 Januari 2016 hingga 05 Februari 2016. Beberapa pengguna beruntung akan mendapatkan hadiah mingguan dan juga hadiah utama berupa smartphone dari Kurio, keterangan lebih jelas dapat dilihat langsung di http://bit.ly/kuriobaru .

Kurio tersedia di smartphone untuk platform iOS dan Android. Pengguna Kurio telah mendekati 500.000 download dimana 75% adalah pengguna Android dan 25% pengguna iOS dengan MAU (Monthly Active Users) sebesar 50%. DAU (Daily Active User) dari Kurio juga sebanyak 30% dengan waktu membaca selama 05:30 menit bagi pengguna Android dan selama 10:30 menit bagi pengguna iOS.

Ketersedian versi terbaru Kurio ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat luas di Google Play , App Store .

###

Tentang Kurio
Kurio merupakan sebuah aplikasi bacaan terlengkap buatan Indonesia yang memudahkan untuk meng-eksplor, membaca dan membagikan berita yang penting, cukup dalam satu aplikasi. Kurio (yang berasal dari kata ‘Curious’) ingin membantu masyarakat pengguna smartphone di Indonesia untuk menemukan sendiri konten yang penting bagi mereka, tidak hanya dari berita namun juga dari konten yang penting untuk membantu membangun mereka. Dibuat pada tahun 2013, Kurio berlokasi di Jakarta – Indonesia yang merupakan produk inovasi pertama dari Merah Putih Inc.

 

Kontak Media:
Krisva Angnieszca
PR & Communications
krisva@kurio.co.id

Related Post