Bytes of the Week: Technology (9-15 Januari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (9-15 Januari 2016)

Bytes of the Week: Technology (9-15 Januari 2016)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Bill Gates.  (Foto: Ramin Talaie/Getty Images)
Bill Gates. (Foto: Ramin Talaie/Getty Images)

Bill Gates dan Jeff Bezos kucurkan dana untuk startup kesehatan.
Sebanyak 100 juta dolar AS digelontorkan dua tokoh teknologi, Bill Gates (Microsoft) dan Jeff Bezos (Amazon) untuk startup Grail, dengan fokus mengembangkan teknologi tes darah yang dapat mendeteksi berbagai jenis kanker lebih awal dari yang mampu dilakukan saat ini oleh dokter. Tes inovatif ini disebut sebagai ‘biopsi cair, yang mekanismenya adalah dengan memindai aliran darah pasien untuk tanda-tanda DNA kanker, yang dapat menunjukkan bahwa sebuah tumor sedang terbentuk. (via Liputan6.com)

Tak perlu sembunyi main game di sekolah ini.
Resmi masuk silabus, e-sports jadi mata pelajaran di sebuah SMU di Norwegia. Dan seperti mata pelajaran pada umumnya, games yang dimainkan oleh para pelajar ini pun diujikan, demi melihat kemampuan taktis, komunikasi, pengetahuan, dan kerja sama antartim. Mata pelajaran ini akan dimulai bulan Agustus nanti. (via Gamexeon.com)

Yang suka pakai emoji saat chatting, jangan tersinggung.
Lima ribu orang dari 25 negara jadi sampel survei yang dilakukan Match.com. Platform itu mempelajari kebiasaan pengguna aplikasi messenger di ponselnya. Kesimpulannya lumayan membuat tersenyum; 36-40% responden yang mengirim pesan dengan emoji lebih dari satu per hari lebih sering memikirkan seks. Mulai sekarang, kalau mau ‘jaim’, kurangi penggunaan emoji. (via Yangcanggih.com)

Menunggu matahari yang siap menyelamatkan robot.
Robot pendarat Badan Antariksa Eropa (ESA) yang ada di permukaan komet 67P/Churyumov-Gerasimenko, Philae, sudah lama dalam keadaan ‘tertidur’ karena diperkirakan panel suryanya tertutupi debu komet. Posisi sang robot yang dekat dengan matahari pada akhir bulan ini diperkirakan akan membantu Philae terbangun dari tidur lamanya. Sayangnya, kemungkinan terbangunnya Philae sangat kecil. (via Viva.co.id)

Siri juga bisa beatboxing.
Beatboxing, seni membuat dan menirukan suara ketukan drum, yang lazimnya dilakukan oleh manusia ternyata bisa dilakukan oleh Siri, aplikasi interaktif di iOS. Namun, tak seperti beatboxing pada umumnya, Siri punya style beatboxing sendiri yang akan buat Anda terhibur. (via Gopego.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post