Bytes of the Week: Soccer (9-15 Januari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Soccer (9-15 Januari 2016)

Bytes of the Week: Soccer (9-15 Januari 2016)

Selamat pagi! Ada banyak hal menarik seputar dunia sepak bola selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

Mesi

Messi jadi pemenang di Ballon d’Or 2015.
Dari tiga kandidat Ballon d’Or 2015, penyerang Barcelona, Lionel Messi, dinobatkan sebagai pemenang penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015 dengan perolehan 41,33 persen. Messi mengalahkan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang meraih suara 27,76 persen dan rekan setimnya di Barca, Neymar dengan 7,86 persen. Hasil suara berasal dari kapten dan pelatih tim nasional negara anggota FIFA. Selain itu suara juga dikumpulkan dari perwakilan media di masing-masing negara tersebut. (via Bola.com)

Liverpool tahan imbang Arsenal 3-3.
Arsenal ditahan imbang oleh Liverpool dengan skor 3-3 di babak lanjutan Liga Premier Inggris. Gol Joe Allen terhitung menjadi penyelamat Liverpool. Saat asuhan Klopp hampir kalah 3-2 dari Arsenal, gol di menit-menit akhir dari sang gelandang memaksakan laga berakhir sama kuat. Dengan demikian, Liverpool kini memiliki poin 31 dan nongkrong di posisi kesembilan, sementara Arsenal tetap bertengger di tampuk klasemen dengan nilai 43. (via Antaranews.com)

Djadjang Nurjaman mundur dari Persib Bandung.
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman (Djanur) harus “pergi” dari Persib Bandung. Ia harus bakal menetap di Italia semalam 6 bulan untuk menimba ilmu untuk  mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA. Pemberangkatan ini sudah direncanakan sejak Persib berkompetisi di Piala AFC tahun lalu. Namun ia masih optimis bakal bisa sukses di kompetisi-kompetisi lain tanpanya. (via bola.liputan6.com)

Rudi Gracia dipecat AS Roma.
Seolah tak mau ketinggalan tren, Rudi Garcia secara resmi diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih AS Roma. Pelatih asal Prancis ini dipecat menyusul beberapa hasil buruk yang diraihnya dalam beberapa pekan ke belakang. AS Roma mengkonfirmasi tentang Rudi Garcia dalam laman resmi mereka. Roma saat ini bertengger di posisi ke-5 klasemen Serie A dengan 34 poin. (via Bola.net)

Aksi mogok tanding para pesepakbola Indonesia.
Para pemain pesepakbola profesional Indonesia yang tergabung di dalam APPI angkat bicara soal kondisi sepak bola nasional. Mereka mengaku sudah jenuh dengan konflik dan penyelenggaraan turnamen di sepak bola Indonesia. Demi memprotes kondisi yang ada di sepak bola nasional, para pemain APPI bakal melakukan aksi mogok. Mereka mau bermain dengan catatan, ada jaminan kompetisi segera digulirkan kembali. (via bola.viva.co.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post