Bytes of the Week: Entertainment (9-15 Januari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Entertainment (9-15 Januari 2016)

Bytes of the Week: Entertainment (9-15 Januari 2016)

Selamat pagi! Ada banyak hal menarik seputar dunia hiburan selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

 

Tiga artis yang sama-sama berjuang melawan kanker meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan.
Kabar duka datang dari komedian Indonesia Budi Anduk, yang meninggal pada hari Senin lalu di RS Dharmais, Jakarta Barat. Diketahui penyebab kematiannya adalah kanker paru-paru stadium 4 yang dideritanya. Banyak kenangan yang muncul dari almarhum, terutama tingkah kocaknya yang selalu ditampilkan di layar kaca. Namun di balik canda tawanya, ternyata Budi sudah menderita penyakit ini selama beberapa tahun belakangan tapi tak memeriksakannya ke rumah sakit karena Budi takut dokter, bahkan selalu mengatakan bahwa dirinya sehat-sehat saja. Tak lama berselang, penyanyi legendaris asal Inggris, David Bowie, pun tutup usia di usia 69 tahun. Bowie yang baru saja merilis album baru beberapa waktu sebelumnya, mengembuskan napas terakhirnya di New York, setelah 18 bulan berjuang melawan kanker. Bahkan rocker legendaris ini baru saja merilis sebuah video klip berjudul Lazarus yang menunjukkan kesakitan yang dirasakannya dengan lirik yang kelam. Diduga Bowie sudah mengetahui bahwa penyakit kanker yang ia derita tidak bisa disembuhkan dan album terakhir yang berjudul Blackstar menjadi semacam ‘hadiah perpisahan’ untuk para penggemarnya. Selain mereka, aktor legendaris yang sudah banyak menghasilkan karya dalam dunia perfilman, Alan Rickman juga wafat 14 Januari lalu setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya. Kepergian aktor besar yang mendapat kepercayaan untuk memerankan karakter Severus Snape dalam Harry Potter itu tentu menyisakan duka mendalam bagi para penggemarnya dan pecinta film di seluruh dunia. (via Bintang.comMuvila.comKapanlagi.com)

Lady Gaga menang kategori Aktris Terbaik untuk pertama kalinya di Golden Globe 2016.
Perhelatan akbar bagi insan perfilman dan pertelevisian di Hollywood baru-baru ini digelar di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat. Berlangsung sebelum Oscars yang digelar sebulan lagi, Golden Globe 2016 dibanjiri banyak nama-nama artis tenar. Salah satunya ialah Lady Gaga yang tak hanya sukses dalam dunia musik, ia juga menampilkan kemampuan akting terbaiknya dan sukses meraih predikat Best Actress in a Limited-Series or TV Movie dalam serial yang bertajuk American Horror Story: HotelTampil perdana di acara ini, Gaga benar-benar bahagia karena tidak pulang dengan tangan kosong. (via Creativedisc.com)

Tuai kritikan, MUI beri penjelasan tentang tulisan Arab di baju Agnes Monica.
Bukan Agnes Monica kalau tidak bisa menjadi magnet dalam setiap penampilannya. Salah satu contohnya ketika tampil dalam HUT Indosiar yang ke 21, Agnes membawakan lagunya yang berjudul Boy Magnet dengan mengenakan kostum hitam menerawang bertuliskan tulisan Arab. Tulisan ini pun menuai banyak kecaman dari para netter. Komisi Dakwah MUI, Cholil Nafis akhirnya angkat bicara mengenai kostum Agnes. Menurutnya tulisan Arab Al Muttahidah tidak ada unsur melecehkan ayat suci Al Quran karena tulisan tersebut hanyalah bahasa Arab pada umumnya yang berarti united atau persatuan. (via Tribunnews.com)

Cek daftar lengkap nominasi Oscars 2016.
Academy Awards atau lebih dikenal dengan ajang Piala Oscar akan kembali digelar. Daftar nominasinya sudah dibacakan secara langsung dari Samuel Goldwyne Theater, Beverly Hills, Kamis lalu. Sejumlah pihak telah memberikan prediksi mereka tentang siapa-siapa yang dipandang layak masuk nominasi untuk penghargaan tertinggi, Best Movie. Penghargaan Oscar ini akan digelar pada 28 Februari 2016 mendatang. Menurut Contactmusic, sebagian besar film yang akan masuk nominasi Film Terbaik Academy Awards ke-88 mendatang adalah film biopic. Kondisi ini juga sama dengan nominasi untuk Sutradara Terbaik. (via Liputan6.com)

Netflix terancam diblokir di Indonesia karena belum lulus sensor.
Kehadiran Netflix di Indonesia disambut pro dan kontra. Di satu sisi, banyak pengguna internet yang bersuka cita akan hadirnya layanan video streaming itu secara legal. Namun di sisi lain, konten yang tersedia di Netflix Indonesia ternyata masih belum melalui proses sensor dari Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia, maka dikhawatirkan konten bermuatan pornografi dan kekerasan dapat diakses dengan mudah oleh banyak orang di Indonesia, khususnya generasi muda. (via Cinemags.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post