Bytes of the Week: Technology (31 Desember 2015-8 Januari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (31 Desember 2015-8 Januari 2016)

Bytes of the Week: Technology (31 Desember 2015-8 Januari 2016)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

 Reed Hastings, salah satu pendiri dan kini menjabat sebagai CEO Netflix. (Foto: Netflix)
Reed Hastings, salah satu pendiri dan kini menjabat sebagai CEO Netflix. (Foto: Netflix)

Netflix dapat diakses di Tanah Air, tapi mesti siap dengan tantangannya.
Penggemar film dan serial luar negeri bisa makin malas keluar rumah, karena akhirnya layanan streaming video Netflix hadir di negeri ini. Kehadiran aksesnya di Indonesia pun langsung ditantang dengan beberapa hal yang berhubungan dengan hukum. Ke depannya, menurut para pakar, perjalanan layanan ini belum tentu mulus. (via Beritagar.id)

Beragam teknologi menarik di CES 2016.
Acara Consumer Electronic Show selalu ditunggu semua orang yang tertarik dunia teknologi. Tahun ini, beberapa produk teknologi yang telah lama ditunggu, dipamerkan langsung. Di antaranya adalah Oculus Rift, sebuah gawai virtual reality. Di lini home appliances pun, Samsung, LG, dan Sony berkompetisi menarik perhatian publik lewat rilisan perangkat rumah tangga berteknologi tingginya masing-masing. (via ArenaLTE.com)

Ucapkan selamat tinggal pada Motorola.
Masih dari event CES 2016. Di kesempatan tersebut, Lenovo mengumumkan bahwa mereka akan menghilangkan merek ponsel legendaris Motorola. Tak sepenuhnya di-remove, karena Lenovo–yang memiliki merek Motorola–akan meneruskan produknya dengan nama ‘Moto’. (via Selular.id)

Akan tiada lagi game PC bajakan.
Yang suka main game PC bajakan, ini akan jadi berita buruk. Baru-baru ini, sebuah grup cracker asal China, 3DM, menyatakan bahwa ke depannya tak akan ada lagi game bajakan. Pernyataan ini muncul sejak mereka tak berhasil meretas PC games yang rilis setahun belakangan ini gara-gara adanya sebuah metode keamanan baru bernama Denuvo. (via Denuvo.com)

Bayar pajak sudah bisa dengan e-billing.
Sejak 1 Januari lalu, kini para wajib pajak bisa membayarnya dalam bentuk e-billing. Ini merupakan terobosan menarik yang hadir di lingkungan formal, dari pemerintah. Penggunaan sistem ini dapat menghindarkan dari terjadinya kesalahan transaksi. Anda bisa mendaftarkan diri Anda di website Pajak. (via Selular.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post