Bytes of The Week: Soccer (31 Desember 2015-8 Januari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of The Week: Soccer (31 Desember 2015-8 Januari 2016)

Bytes of The Week: Soccer (31 Desember 2015-8 Januari 2016)

Selamat pagi! Ada banyak hal menarik seputar dunia sepak bola selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

Satellite

Real Madrid bebas tugaskan Rafael Benitez.
Ruang ganti tak harmonis, kalah di laga besar, tersingkir dari Copa del Rey, dan cenderung bertahan. Hal-hal itu yang akhirnya Real Madrid memutuskan untuk memecat pelatihnya Rafael Benitez. Padahal pria asal Spanyol itu baru bekerja selama tujuh bulan. Posisinya digantikan oleh mantan pemain legendaris klub tersebut Zinedine Zidane. Karier Benitez di Madrid harus berakhir pasca hasil seri 2-2 saat melawat Valencia hari Minggu (3/1), yang membuat Real Madrid terpaut empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. (via Bola.net)

MU bajak ‘The New CR7’ dari Benfica.
Jendela transfer bulan Januari di Liga Primer Inggris dibuka Sabtu (2/1) lalu. Manchester United (MU) diisukan berambisi membajak Gareth Bale. Namun MU harus menggelontorkan dana super fantastis untuk itu. Yang pasti yang pasti di samping itu, MU akan membajak winger Benfica Goncalo Guedes yang disebut-sebut sebagai ‘the New Cristiano Ronaldo’. Pemain belia asal Portugal ini disebut sudah masuk dalam daftar pemain yang akan pelatih MU Louis van Gaal beli Januari ini. Akan tetapi perjuangan van Gaal tak akan mudah untuk mendapatkan Guedes. Penyebabnya, pemain 19 tahun itu juga dikabarkan sudah jadi incaran Arsenal. (via bola.republika.co.id)

Suarez bikin ulah lagi.
Skor 4-1 meyakinkan tak sulit buat Barcelona melumat Espanyol di leg pertama babak perdelapan final Copa del Rey, Kamis (7/1/2015) di Camp Nou. pada leg pertama. Mungkin gara-gara dua pemain Espanyol Hernan Perez dan Pape Diop diusir wasit di babak kedua. Namun kemenangan Blaugrana ini sempat dinodai insiden di lorong pemain. Bintang Barcelona, Luis Suarez, sempat berulah dengan menyulut keributan di lorong pemain usai pertandingan, sehingga memaksa petugas keamanan dan pelatih kedua kubu untuk menengahi mereka. Ulah tak terpuji Suarez ini bisa saja membuat pemain asal Uruguay ini terancam sanksi. (via bola.liputan6.com)

Tolak Bali United, Evan Dimas pilih Espanyol.
Evan Dimas segera berangkat ke Spanyol untuk kali kedua. Kali ini eks pemain timnas Indonesia U-19 tersebut akan merapat ke klub La Liga, Espanyol. Namun, kali ini bukan bersifat seleksi. Bersama Espanyol, Evan akan ditempa selama lima bulan mulai Januari hingga Mei untuk memantapkan kualitas fisik, taktik, dan teknik. Selain berlatih dengan Espanyol arahan pelatih Luis Planaguma, Evan juga akan turun di beberapa laga uji coba. Kabarnya, Espanyol juga sudah merencanakan tur ke Indonesia dan siap mengikutsertakan Evan ke dalam skuat mereka. (via Goal.com)

Indonesia kedodoran di FIFA.
Euforia masyarakat terhadap liga, turnamen, atau kompetisi bola nasional memang selalu besar. Namun, apakah masyarakat peduli atau bahkan tidak tahu peringkat Indonesia di FIFA terus merosot. Dalam daftar ranking terbaru yang dirilis FIFA, Kamis (7/1/2016) sore WIB, Indonesia berada di peringkat ke-180 dari 209 negara anggota FIFA, dengan torehan 84 poin.Sanksi FIFA yang dijatuhkan pada 30 Mei 2015 jadi alasan utama turunnya posisi Indonesia di peringkat dunia. (via Bola.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post