Bytes of the Week: Lifestyle (31Desember 2015-8 Januari 2016)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Lifestyle (31Desember 2015-8 Januari 2016)

Bytes of the Week: Lifestyle (31Desember 2015-8 Januari 2016)

Selamat pagi! Menyambut minggu pertama di tahun 2016, berikut Kurio rangkum lima informasi seputar gaya hidup yang mungkin Anda lewatkan.

Sebagian koleksi modest wear Dolce & Gabbana (Femaledaily.com)

Koleksi baju muslim dari Dolce & Gabbana.
Mengikuti jejak Hana Tajima dari Uniqlo, Mango, Zara, Tommy Hilfiger, dan Oscar de la Renta, kali ini rumah mode Dolce & Gabbana juga meluncurkan koleksi modest wear (baju muslim). Koleksi limited edition yang berisi abaya dan hijab dalam warna-warna muted, diluncurkan secara ekslusif di Style.com Arabia. Hijabers memang mulai dilirik sebagai pasar potensial oleh desainer dan brand-brand ternama dunia. Koleksi modest wear pertama ini dirancang dengan print-print playful ala Dolce & Gabbana. Walaupun baju muslim, Anda tetap bisa merasakan gaya seksi D&G lewat pilihan bahan yang mereka gunakan. Gorgeous! (via femaledaily.com)

9 Maskapai Penerbangan Indonesia dinilai tidak aman.
AirlineRatings.com memberikan laporan buruk mengenai maskapai penerbangan Tanah Air. Menurut laman yang mengukur tingkat keselamatan penerbangan itu, sembilan maskapai penerbangan dari Indonesia hanya mendapatkan satu bintang atau kurang dari maksimal tujuh bintang yang diberikan. Trigana Air Service, Batik Air, Citilink, Kalstar Aviation, Lion Air, Sriwijaya Air, TransNusa Air Services, Wings Air, dan Xpress Air merupakan maskapai yang dinilai sangat bermasalah. Garuda Indonesia hanya mendapatkan tiga dari tujuh bintang dalam urusan keselamatan penerbangan. Maskapai nasional ini menjadi satu-satunya pemberi layanan jasa penerbangan Indonesia yang boleh melintasi langit Uni Eropa. (via beritagar.id)

Kalahkan Maldives, Bali menjadi pulau terbaik di Asia.
Melalui survei yang dilakukan majalah travel ternama dari AS, Travel+Leisure, nama Bali diumumkan menjadi salah satu pulau terbaik di dunia. Bali memang bukan menjadi yang nomor satu di dunia, sebelumnya, peringkat pertama diraih oleh Galapagos Island di Equador dengan skor 90,82. Bali sendiri meraih skor 88,98 tepat di bawah Galapagos. Namun, untuk urutan pulau terbaik di Asia, Bali menyabet juara dengan mengalahkan Maldives yang meraih skor di bawahnya, yakni, 88,53. Ke depannya, Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata Indonesia menyatakan akan mempromosikan destinasi-destinasi wisata lain di Indonesia yang tak kalah cantiknya dengan Bali. (via republika.co.id)

Destinasi snorkeling terbaik sedunia ada di Indonesia.
Wisata bahari dalam negeri memang sulit ditandingi keindahannya. Buktinya, berdasarkan survei CNN (Cable News Network) akhir tahun 2015 lalu, dua lokasi di Indonesia dinobatkan sebagai destinasi snorkeling terbaik dunia. Tempat pertama diduduki oleh Raja Ampat di Papua Barat dan posisi kedua ditempati oleh Taman Nasional Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur yang berhasil mengalahkan Kepulauan Galapagos yang berada di peringkat ketiga dalam survei tersebut. CNN edisi internasional pada akhir 2015 melibatkan sejumlah ahli maritim untuk menyeleksi beberapa tempat favorit untuk melakukan snorkel. Jawaban mereka dirangkum dalam tulisan berjudul “11 of the World’s Best Snorkeling Destinations” atau 11 destinasi snorkeling terbaik dunia. (via beritasatu.com)

Petisi ‘pantai buatan’ di Bandung menantang Ridwan Kamil.
Tantangan dari warga Bandung ditujukan kepada sang Wali Kota, Ridwan Kamil, untuk menyediakan fasilitas ruang terbuka publik berupa Pantai Buatan. Petisi yang diinisiasi oleh komunitas ‘Koalisi Masyarakat Kurang Piknik’ juga memberikan masukan tentang lokasi yang cocok untuk dibangun Pantai Buatan di Kota Bandung yakni di daerah Gedebage Bandung Timur. Petisi yang mulai dipublish pada tanggal 2 Januari 2016 tersebut, juga menjelaskan jika ide pembuatan Pantai Buatan ini akan diperjuangkan Ridwan Kamil apabila petisi tersebut ditandatangi sebanyak minimal 100.000 orang. Jika setuju, Anda dapat mengisi petisinya disini. (via infobandung.co.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.