Mengekspresikan Jiwa Seni Di Ganara Art Space
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Announcements, Inside Kurio Mengekspresikan Jiwa Seni Di Ganara Art Space

Mengekspresikan Jiwa Seni Di Ganara Art Space

GanaraBlog

Setiap manusia telah dibekali oleh jiwa seni yang telah ditamankan dalam dirinya sejak lahir. Jiwa seni ini memiliki peran penting untuk mengekspresikan diri. Dan yang lebih penting lagi, jiwa seni yang ada dalam diri manusia mampu membentuk pribadi seseroang.

Namun, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengubah jiwa tersebut menjadi sebuah bakat. Minimnya media untuk berekspresi serta pelajaran seni di sekolah yang sangat kurang menjadi faktor penghambat bagi seseorang untuk mengembangkan jiwa seni yang tertanam dalam dirinya.

Hal ini yang akhirnya mendorong Tita Djumaryo dan sang suami untuk mendirikan Ganara Art Space sebagai tempat bagi semua untuk menuangkan ide dan mengekspresikan jiwa seni mereka.

“Ekpresi jiwa seni seseorang punya peran yang penting. Mulai dari problem solving dan percaya diri seseorang itu dari seni. Cara berfikir mereka pun akan lebih luas dibanding dengan orang yang tidak mengasah jiwa seninya,” ungkap Tita Djumaryo founder dari Ganara Art Space. “Ganara didirikan untuk memberikan outlet seni rupa bagi semua orang untuk berkarya.”

Ganara Art Space #1Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Setidaknya, hal ini yang ingin coba disampaikan oleh lulusan fine art ITB Bandung ini. Dengan membentuk wadah untuk semua orang mengembangkan jiwa seni mereka menjadi sebuah karya seni rupa di Ganara Art Space.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mengeksplorasi jiwa seni dalam dirinya. Semua orang punya cara sendiri untuk berkarya dan Ganara Art Space merupakan rumah bagi semua untuk berkarya,” ungkap Tita Djumaryo saat soft opening Ganara Art Space pada 19 Desember silam.

Ganara Art Space #2

Ganara Art Space #3

Ganara Art Space #4

Layaknya sekolah seni, Ganara Art Space mampu memberikan bimbingan serta ilmu tentang seni rupa, baik secara teknis maupun pengetahuan seni secara umum. Setiap pembimbing Ganara Art Space memiliki latar belakang seni yang mampu memberikan setiap muridnya untuk berkarya.

“Bisa dibilang kalau Ganara itu sekolah, tapi bukan sekolah formal tapi tempat untuk mengkespresikan diri. Disini kami kasih kebebasan semua orang untuk berkarya, tapi kami berikan guidelines serta pengetahuan mengenai teknis seperti gradasi atau shading,” lanjut Tita.

Hadirnya Ganara Art Space diharapkan mampu menjadi wadah seni untuk semua orang mengekspresikan dirinya lewat sebuah karya seni rupa.

“Seni itu bukan bakat, tapi sudah ada di diri kita dari lahir. Ada pepatah yang mengatakan if you can talk you can sing, if you can walk you can dance, dan bagi saya if you can write you can draw. Drawing is basic human skill, itu yang kami ingin tanamkan,” tutupnya.

Ganara Art Space #4

Ganara Art Space #5

Ganara Art Space #6Ganara Art Space#7Buat yang tertarik untuk mengasah jiwa seni, kamu bisa langsung mengunjungi Ganara Art Space yang berlokasi di Jl. Kemang Raya 8b. Setiap hari Senin sampai Sabtu terdapat kelas-kelas seni rupa yang bisa kamu pilih. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi website mereka.

Selamat berkarya!

 

Related Post