Bytes of the Week: News (24-30 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: News (24-30 Desember 2015)

Bytes of the Week: News (24-30 Desember 2015)

Selamat pagi! Banyak hal penting yang terjadi dan tercatat selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

BOTW

KPK siap huni gedung baru.
Komisi Pemberantasan Korupsi punya amanat baru. Pekan ini, Presiden Joko Widodo meresmikan ‘Gedung Merah Putih’ yang akan digunakan sebagai tempat beraktivitas para juru kawal komisi anti-rasuah ini. Sebelum berdiri megah di kawasan Jakarta Selatan, gedung ini sempat mengalami lika-liku, seperti misalnya mendapat penolakan dari DPR dan warga. Hingga akhirnya sejumlah masyarakat yang masih peduli dengan penegakan anti-korupsi di Indonesia sempat mencanangkan aksi ‘Koin untuk KPK’ agar pembangunan gedung tetap dilanjutkan. (via Liputan6.com)

Hukuman Angelina Sondakh disunat.
Mahkamah Agung memutuskan untuk menyunat hukuman koruptor Angelina Sondakh. Mantan Putri Indonesia itu sebelumnya mendapat hukuman 12 tahun penjara. Namun dalam Peninjauan Kembali yang diajukan pada MA, hukuman itu dikorting menjadi hanya satu dasawarsa. Angie–sapaan akrabnya–sebelumnya dijebloskan ke penjara karena terlibat dalam kasus korupsi Wisma Atlet yang juga menyeret mantan Bendahara Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. (via Tribunnews.com)

Terompet bersampul Alquran ditemukan di Jawa Tengah.
Polisi menggerebek pembuat dan pemasok terompet bersampul Alquran di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Salah satu pemasok mengaku ia membuat sendiri terompet tersebut dengan berbahan kertas yang disediakan perusahaan bernama Hana Supliyer. Menurut salah satu pembuat mainan, Kasman, kertas tersebut dibeli secara kiloan dengan harga Rp4.400 per kilogram. Dia tak tahu kalau kertas kiloan tersebut adalah sampul Alquran, karena setelah kertas tersebut dibeli, langsung dikerjakannya bersama karyawan lainnya. (via Okezone.com)

Liburan akhir tahun, macet ‘memakan korban’.
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengundurkan diri dari jabatannya. Ia merasa bertanggung jawab atas semrawutnya transportasi darat saat musim liburan akhir tahun ini. Posisinya kini diganti sementara oleh Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugiharjo. Pada puncaknya, kemacetan dalam rangka liburan akhir tahun ini jauh lebih parah ketimbang arus mudik 2015. Jarak Bandung-Jakarta yang biasa ditempuh dalam waktu 3-4 jam menelan waktu hingga minimal 12 jam. (via Viva.co.id)

Isu perombakan kabinet kembali berhembus.
Partai Amanat Nasional tiba-tiba beriak di akhir tahun. Sejumlah kader mereka berkoar bahwa Presiden Joko Widodo akan segera melakukan reshuffle kabinet. Dua kader PAN, yang sudah memutuskan merapat ke Koalisi Indonesia Hebat disebut mendapat jatah menteri. Wakil Presiden Jusuf Kalla tak membantah, namun juga tak mengiyakan kabar tersebut. “Sedang kami bahas soal itu,” ujarnya singkat. (via Republika.co.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post