Bytes of the Week: Technology & Science (19-23 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology & Science (19-23 Desember 2015)

Bytes of the Week: Technology & Science (19-23 Desember 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi dan sains selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Roket SpaceX.
Roket SpaceX.

SpaceX [akhirnya] mendarat sempurna.
Setelah sempat gagal saat ingin mengantarkan suplai ke International Space Station, roket SpaceX akhirnya mendarat dengan mulus. SpaceX baru saja mampir ke luar angkasa untuk mengantarkan sebelas satelit komunikasi. Atas keberhasilan ini, sang CEO SpaceX, Elon Musk, meluapkan kegembiraannya, “Welcome back, baby!” (via Okezone.com)

Berita buruk bagi pembenci Kim Kardashian.
Lelah dengan serbuan berita/drama soal Kim Kardashian? Hati-hati kalau buka App Store, karena si seleb baru merilis deretan emoji yang diberi nama Kimoji. Beda dengan emoji umumnya, Kimoji menampilkan lekuk-lekuk tubuh sang pesohor dan simbol aksesori yang dekat dengan Kim K. Terdapat 250-an emoji dalam paket Kimoji ini, yang bisa Anda tebus dengan biaya dua dolar AS. (via Yangcanggih.com)

Tren ponsel cerdas tahun depan dimulai dari iPhone 6s.
Sebuah riset menyimpulkan bahwa di tahun depan, 25 persen dari seluruh gawai yang akan diluncurkan akan menggunakan teknologi Force Touch, sebuah kemampuan perangkat membedakan tekanan pada layarnya. Tahun ini, inovasi tersebut dimulai pada perangkat iPhone 6s dan Apple Watch. (via gawai.beritagar.id)

Path rilis daftar trending tahun ini untuk Indonesia.
Punya basis pengguna yang kuat di negeri ini, Path memberikan ‘penghargaan’ dalam bentuk perilisan data, terkait dengan apa saja yang ngetren di platform tersebut, khususnya dari beberapa kota besar di Indonesia. Tak cuma tujuan nongkrong paling happening, Path juga rilis lagu yang paling trending di kalangan pengguna. (via Infokomputer.com)

Lightsaber dalam kacamata sains.
Hype Star Wars seakan masih belum selesai minggu ini. Pedang berpendar yang digunakan karakter-karakter utamanya pun tak lepas jadi sorotan ilmuwan. Don Lincoln berpendapat, Lightsaber bisa dibuat dari plasma hasil pengupasan atom gas untuk elektron. Butuh plasma yang sangat panas untuk dapat menjadikan Lightsaber yang sebegitu terang. (via Okezone.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post