Bytes of the Week: Soccer (19-23 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Soccer (19-23 Desember 2015)

Bytes of the Week: Soccer (19-23 Desember 2015)

Selamat pagi! Ada banyak hal menarik seputar dunia sepak bola selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

LVG-vs-Jose
Foto: Manunited.com

Mourinho tak perlu lama ‘nganggur’.
Tak perlu waktu lama buat Jose Mourinho nganggur. Kini dikabarkan ia segera memiliki klub baru setelah dipecat Chelsea. The Sun melaporkan bahwa The Special One sudah sepakat untuk menerima tawaran menjadi pelatih Manchester United (MU), menggantikan manajer Louis Van Gaal. CEO MU, Ed Woodward, kabarnya sudah memberikan kepastian bahwa Mourinho tidak akan menerima tawaran dari klub lain. Mourinho hanya tinggal menunggu waktu agar MU mengumumkan pemecatan Van Gaal. (via Bola.com)

Guus Hiddink asuh The Blues sementara.
Sementara itu, beberapa hari setelah Chelsea resmi memecat manajer lama mereka Jose Mourinho, nama Guus Hiddink resmi diperkenalkan sebagai pelatih interim Chelsea sampai akhir musim nanti. Ini adalah kali kedua Hiddink menjadi manajer interim Chelsea, setelah pada tahun 2009 ia menggantikan Luis Felipe Scholari sebagai manajer Chelsea pada saat itu. Dengan ditunjuknya Hiddink sebagai manajer anyar The Blues, ia tak berminat meneruskan pakem Murinho. Maka apa yang akan terjadi dengan formasi skuat The Blues? (via Bola.net)

Madrid vs Vallecano: Ada dua gol yang tak perlu.
Real Madrid berpesta gol kala mengalahkan Rayo Vallecano 10-2 pada La Liga Spanyol pekan ke-16 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu. Karim Benzema mencetak tiga gol dan Gareth Bale membukukan empat gol. Sisanya Ronaldo. Memang pesta gol terjadi, namun seharusnya dua gol itu tak perlu ada mengingat Rayo Vallecano bukan lawan yang sulit untuk Real Madrid. Kini Madrid berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 33 poin, selisih dua poin dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga. (via Antaranews.com)

Barcelona juara dunia antarklub!
2015 menjadi tahun gemilang lagi untuk Barcelona. Skuat Catalan memasuki liburan Natal dengan perasaan suka cita usai mengangkat trofi Piala Dunia Antar Klub untuk ketiga kalinya berkat kemenangan impresif 3-0 versus River Plate di final, Ahad (20/12). Kini tim yang dihuni oleh trio MSN menjadi kolektor juara terbanyak, rekor gol, dan sederet milestone lainnya setelah menorehkan kesuksesan menjuarai Piala Dunia Antar Klub 2015. (via Goal.com)

Ozil si biang keladi!
Arsenal keluar sebagai pemenang pada laga melawan Manchester City dalam lanjutan Premier League. Meski lebih banyak bertahan, The Gunners menang 2-1. Pada pertandingan di Emirates Stadium, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB, kedua tim sama-sama tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. City tampil dominan nyaris di sepanjang pertandingan. Arsenal yang banyak bertahan terselamatkan oleh juru kunci kemenangan mereka, Ozil dengan assists-nya. (via Superssoccer.co.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post