Bytes of the Week: News (19-23 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: News (19-23 Desember 2015)

Bytes of the Week: News (19-23 Desember 2015)

Selamat pagi! Ada banyak berita penting terjadi selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

BOTW

Pesawat tempur TNI jatuh di Yogyakarta.
Pesawat tempur Golden Eagle T-50i milik TNI Angkatan Udara terjatuh saat sedang beraksi di wilayah Yogyakarta. Pesawat yang sedang mengangkasa tiba-tiba menukik dan meledak di dekat landasan Bandara Adisucipto. Dua penerbang tewas akibat kecelakaan tersebut. Hingga saat ini, kecelakaan tersebut masih menyisakan misteri. Penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan ini bisa berlangsung tiga bulan, enam bulan, satu tahun, atau lebih. (via Merdeka.com)

Metromini mogok, Jakarta lengang.
Sejumlah armada Metromini menggelar aksi mogok massal di Jakarta. Aksi ini merupakan protes terkait kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang berencana ‘mengandangkan’ angkutan umum yang sering dicap ugal-ugalan tersebut. Ahok tenang saja menyikapi mogoknya Metromini, “Daripada bunuh orang!” Selain itu ia malah balik mengancam, jika mogok, Ahok tak segan-segan melarang mereka selamanya. (via Rimanews.com)

Suryadharma Ali dituntut 11 tahun penjara
Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali dituntut kurungan 11 tahun penjara dan denda sebesar Rp 750 juta. Ia dianggap bersalah dalam kasus korupsi dana haji yang dilakukannya selama menjabat posisi menteri. Tak hanya dihukum pidana, tokoh partai politik Partai Persatuan Pembangunan ini juga terancam dicabut hak politiknya selama lima tahun ke depan. Jaksa mempertimbangkan bahwa Suryadharma Ali dinilai tak mendukung program pemerintah yang tengah giat-giatnya memberantas korupsi serta tak kooperatif selama persidangan (via Liputan6.com)

Kru pesawat Lion Air ditangkap sedang mengganja.
Maskapai Lion Air tak lepas dari masalah. Setidaknya minggu ini, mereka terjerat sejumlah ‘musibah’, antara lain membekunya kabin pesawat, rusaknya mesin yang mengakibatkan pesawat mendarat darurat, dan yang paling gong: tertangkapnya pilot maskapai tersebut saat sedang mengisap ganja.”Kami temukan empat pelaku yang sedang menggunakan narkotika sabu dan ganja. Ini yang mereka gunakan,” kata Kepala BNNKomjen Budi Waseso (via Liputan6.com)

Kapal tenggelam di Makassar, tim SAR kesulitan evakuasi.
Kapal Marina Bahari tenggelam di  Perairan Siwa, Makassar, Sulawesi Utara. Ratusan penumpang diduga ikut jadi korban tenggelamnya kapal tersebut. Badan SAR Nasional kerepotan saat akan mengevakuasi korban karena data korban simpang siur. “Sumber BNPB mengatakan jumlah penumpang 118 sementara sumber saya 171 penumpang,” ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Felicianus Henry Bambang Soelistyo. Saat ini sudah 47 penumpang dievakuasi, tujuh di antaranya meninggal dunia (via Merdeka.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post