Bytes of the Week: Lifestyle & Entertainment (19-23 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week, Curators' Desk Bytes of the Week: Lifestyle & Entertainment (19-23 Desember 2015)

Bytes of the Week: Lifestyle & Entertainment (19-23 Desember 2015)

Selamat pagi! Sambil menikmati super long weekend, informasi up-to-date seputar gaya hidup dan dunia entertainment rangkuman Kurio, siap menemani Anda.

miss-universe-15
Pemberian mahkota Miss Universe yang sempat salah. (EW.com)

Kontroversi salah sebut pemenang Miss Universe 2015.
Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kontes kecantikan dunia Miss Universe 2015 terjadi kesalahan. Fatalnya, kesalahan tersebut terjadi saat host acara, Steve Harvey, salah menyebut nama pemenang. Steve mengumumkan kepada dunia bahwa predikat Miss Universe 2015 jatuh ke tangan Miss Kolombia, Ariadna Gutiérrez. Namun, usai mahkota dan selendang kebesaran Miss Universe disematkan, Steve tiba-tiba menyampaikan permohonan maaf dan meralat bahwa pemenangnya adalah Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach. Walau begitu, hal ini jadi banyak diperbincangkan dan menuai kontroversi. (Via Liputan6.com)

Star Wars VII:The Force Awakens panen hasil.
Film yang sudah dinanti pselama belasan tahun ini akhirnya rilis akhir minggu lalu. Star Wars: The Force Awakens berhasil memecahkan rekor film box office yang tayang di bulan Desember hingga rekor box office di musim panas. Hanya dalam sepekan pemutaran perdananya di AS dan Kanada saja, Star Wars episode 7 ini diestimasi sudah mengeruk US$238 juta. Ditambah dengan pemasukan di penjuru dunia, total The Force Awakens meraup US$279 juta. Artinya, Star Wars 7 mengalahkan rekor penjualan film Jurassic World yang beredar bulan Juni 2015 lalu yang meraup untung US$209 juta. (Via Beritasatu.com)

Wakil Indonesia jadi juara 3 Miss World 2015.
Bertempat di Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok, 19 Desember 2015 lalu Indonesia mengirimkan wakilnya untuk mengikuti kontes kecantikan Miss World 2015. Dari sini Indonesia patut bangga karena sang wakil, Maria Harfanti, berhasil menyabet juara 3 ajang bergengsi tersebut. Tidak hanya itu, Maria juga memenangkan kategori fast track ‘Beauty With a Purpose’. Juara kedua ditempati oleh Miss Rusia, Sofia Nikitchuk dan gelar Miss World 2015 disandang oleh Miss Spanyol, Mireia Lalaguna Royo. Sebagai satu-satunya wakil Asia di tiga besar, secara otomatis Maria Harfanti sekaligus dinobatkan sebagai Miss World Asia 2015. (Via Rimanews.com)

Tommy Hilfiger gaet supermodel Gigi Hadid.
Brand asal Amerika, Tommy Hilfiger, menggaet supermodel dan social media star Gigi Hadid untuk menjadi Global Brand Ambassador mereka. Diumumkan bahwa Gigi akan muncul pada awal musim gugur 2016. Sebagai bagian dari exclusive ambassadorship, Gigi akan berpartner dengan Tommy Hilfiger untuk memperlihatkan beberapa koleksinya secara ringkas. Kolaborasi tersebut dibuat bersama desainer-desainer ternama di Amerika Serikat dan rencananya akan diluncurkan pada musim gugur 2016. Selain itu juga akan ada aroma baru yang mencerminkan keunikan gaya modern Gigi dan gaya klasik yang dimiliki Tommy Hilfiger, yaitu “Classic American Cool”. (Via Fimela.com)

Film Tjokroaminoto banjir penghargaan.
Lewat ajang penghargaan film nasional, Piala Maya, film sejarah Guru Bangsa Tjokroaminoto kembali mengukir prestasi. Film tentang perjuangan pahlawan HOS Tjokroaminoto ini berhasil meraih total delapan piala, termasuk untuk  nominasi Film Panjang Terpilih dan Sutradara Terpilih untuk Garin Nugroho. Film ini juga merebut piala untuk kategori teknis, seperti Tata Kamera, Tata Artistik, Tata Kostum, Tata Rias Wajah & Rambut, Tata Suara, dan Tata Musik. Unggulnya film Tjokroaminoto sebenarnya sudah tercium sejak film yang dibintangi Reza Rahadian ini meraih nominasi terbanyak, yaitu sebanyak 15 nominasi, saat diumumkan pada 1 Desember lalu. (Via Muvila.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post