Bytes of the Week: Technology (12-18 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (12-18 Desember 2015)

Bytes of the Week: Technology (12-18 Desember 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Drama larangan transportasi online oleh Pak Menteri.
Publik sempat heboh akhir minggu ini, sejak Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meresmikan dilarangnya transportasi berbasis online beroperasi. Namun, kurang dari 24 jam, larangan tersebut dicabut. Netizen pun lega. Pun, Nadiem Makarim, founder dan CEO Go-jek. Di media sosial, dia sampai ‘merayakan’ kemenangan tersebut dengan tagar #GoRakyat. (via Metrotvnews.com)

Babak baru Hideo Kojima dan Sony.
Akhirnya resmi bahwa selepas dari Konami, Kojima-san membuat studionya sendiri bersama kolega-koleganya yang dahulu pernah bekerja bersama di perusahaan lamanya tersebut. Proyek Kojima yang paling ditunggu adalah kerja sama studionya, Kojima Productions, dengan Sony, yang rencananya akan merilis game terbaru di konsol Playstation 4. (via Kaorinusantara.or.id)

Data menarik soal Harbolnas.
Kehebohan diskon yang ditawarkan 140 e-commerce saat Hari Belanja Online Nasional lalu menuai nilai yang fantastis: Rp2,1 triliun. Melalui data yang dirangkum Nielsen, peningkatan jumlah transaksi saat Harbolnas berlangsung di internet adalah sekitar 1,8 kali lipat dibanding hari biasa. (via Viva.co.id)

Pengguna Android, silakan nikmati Instant Articles!
Akhirnya resmi juga, platform ‘native’ artikel yang ditawarkan Facebook untuk media-media online, Instant Articles, meluncur ke pengguna Android. Sebelumnya, Instant Articles hanya hadir di perangkat iOS, dan untuk pengguna Android di negara tertentu. Kini Anda bisa menikmati tampilan konten yang dinamis, visual-rich, plus cepat. (via Dailysocial.id)

Nama aksesori ini jadi frasa pencarian paling populer di Indonesia.
Baru-baru ini, Google Indonesia merilis data Year in Search, yang ternyata menarik. Dari sebegitu banyaknya topik, tokoh, sampai peristiwa yang sempat dicari oleh pengguna Google di Tanah Air, ternyata ‘batu akik’, ‘Go-jek’, dan ‘kue cubit’ menempati urutan teratas. (via Beritagar.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post