Bytes of the week: Soccer (12-18 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the week: Soccer (12-18 Desember 2015)

Bytes of the week: Soccer (12-18 Desember 2015)

Selamat pagi! Ada banyak hal menarik seputar dunia sepak bola selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Jose Mourinho Manager of Chelsea during the Barclays Premier League match between Newcastle United and Chelsea at St James' Park on September 26, 2015 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Steve Welsh/Getty Images)

“Selamat tinggal”, Mourinho.
Ini puncak dari nasib buruk Chelsea. Direktur Olahraga Chelsea, Michael Emenalo memutuskan melepas Jose Mourinho dari bangku pelatih demi menjaga kebaikan tim, salah satunya adalah menjaga keharmonisan di dalam tim. Masalah antara pelatih dan pemain kemudian dinilai sebagai sebab penampilan buruk Chelsea sepanjang musim ini. Chelsea sudah menelan sembilan kekalahan di Liga Premier Inggris. Akibatnya mereka terbenam di posisi 16 dan cuma terpaut satu angka saja dari zona degradasi. Emenalo mengakui memecat Mourinho merupakan keputusan yang sulit bagi Chelsea. Tapi keputusan itu harus segera diambil. (via bola.liputan6.com)

Chelsea: Sudah kalah, Hazard cedera.
Meski tidak selalu, tampaknya terlalu sering Chelsea diterpa nasib buruk. Selain dikalahkan Leicester City 1-2 dalam lanjutan Liga Primer di Stadion King Power, Selasa (15/12) dini hari WIB, Chelsea juga kehilangan Eden Hazard akibat cedera. Hazard tumbang setelah berduel bola dengan Jamie Vardy. Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengatakan Hazard memberikan tiga sinyal dalam waktu singkat. Hazard menepi pada menit ke-31 dan digantikan oleh Pedro. Sang pemain pengganti akhirnya memasok assist bagi gol Loic Remy pada menit ke-77, tapi belum mampu menghindarkan Chelsea dari kekalahan. (via bola.republika.co.id)

Hasil undian Piala Eropa 2016.
Undian untuk fase grup Euro 2016 baru saja tuntas digelar di Paris, Prancis. Hasil drawing relatif merata, dan salah satu yang paling seru adalah bakal terciptanya ‘perang saudara’ antara Inggris dan Wales di Grup B, dengan Rusia dan Wales melengkapi kelompok ini. Adapun yang bisa dikategorikan paling ketat adalah Grup E yang dihuni oleh Belgia, Italia, Republik Irlandia, serta Swedia. Sementara juara bertahan Spanyol masuk Grup D bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia. Tuan rumah Prancis sejak awal telah dipastikan masuk Grup A, dan mereka bakal bersaing dengan Rumania, Albania, dan Swiss, dan kampiun Piala Dunia 2014 Jerman terundi dalam Grup C dengan Polandia, lawan di fase kualifikasi, kembali menjadi salah satu rival. Turnamen bakal dibuka dengan partai antara Prancis melawan Rumania di Stade de France, 10 Juni 2016. Stadion yang sama juga bakal menjadi arena laga final pada 10 Juli. (via goal.com)

Hasil drawing dan jadwal pertandingan 16 besar Liga Champions.
Undian babak 16 besar Liga Champions sudah tuntas digelar dan menghasilkan banyak laga besar, termasuk Arsenal vs. Barcelona dan Juventus vs. Bayern. Arsenal kontra juara bertahan Barcelona tentu saja menjadi pusat perhatian pertama. The Gunners kembali bertemu dengan musuh beratnya, lawan yang selalu membuat mereka gagal melangkah jauh di Liga Champions. Paris Saint-Germain (PSG) melawan Chelsea dan Benfica bertemu Zenit Saint-Petersburg akan mengawali laga 16 besar Liga Champions pada 16 Februari 2016. (via bola.com)

Ozil siap kalahkan rekor Henry.
Mesut Ozil di ambang menyamai rekor Liga Primer Inggris dalam hal assist di musim ini. Pemain tengah Arsenal itu sejauh ini sudah mencatat 13 assist dari 15 penampilan di Liga Primer Inggris, yang membuatnya hanya berjarak tujuh assist untuk bisa menyamai rekor yang dipegang Thierry Henry dalam satu musim. Jika bisa membuat satu assist lagi, Ozil akan menyamai rekor yang sudah tercatat sebelumnya oleh Thierry Henry. (via goal.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

 

 

Related Post