Bytes of the Week: Lifestyle & Healthy Living (12-18 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Lifestyle & Healthy Living (12-18 Desember 2015)

Bytes of the Week: Lifestyle & Healthy Living (12-18 Desember 2015)

Selamat pagi! Tidak sempat membaca berita gaya hidup selama seminggu ini? Berikut Kurio rangkum lima berita seputar lifestyle dan healthy living khusus untuk menemani akhir pekan Anda.

Batik Populo. (Fimela.com)
Batik Populo. (Fimela.com)

Demam Star Wars di dunia mode.
Menuju detik-detik pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens, seluruh dunia mendadak terkena ‘demam’ franchise film yang melegenda tersebut. Tak hanya pernak-pernik yang mulai banyak dijual, beberapa fashion designer ikut memeriahkan lewat desain baju mereka. Baru-baru ini, Populo Batik mengeluarkan koleksi khusus dengan berbagai motif dari karakter-karakter ikonik Star Wars. Populo Batik bukan hanya satu-satunya label yang terinspirasi untuk membuat koleksi bertema Star Wars. Di luar sana antusiasme sudah muncul sejak awal tahun bahkan bertahun-tahun sebelumnya. Vetements, Balenciaga, Rodarte, Billy Tjong dan Preen by Thornton Bregazzi adalah beberapa nama designer yang pernah membuat baju yang terinspirasi dari film Star Wars. (Via Fimela.com)

Sampo dengan aroma relaxing dari Kardashian Beauty.
Melanjutkan kesuksesan produk hair care pertama mereka yang masuk ke dalam salah satu Best of Beauty 2015 di Allure.com, baru-baru ini Kim, Kourtney, dan Khloe kembali meluncurkan lima produk perawatan rambut yang terdiri dari sampo, kondisioner, masker pelembut rambut, leave-in conditioner, dan smoothing elixir, masih dalam lini Kardashian Beauty. Seluruh produk ini diformulasikan dengan black seed oil yang mampu mengembalikan kemilau rambut serta memberikan efek rambut tebal yang alami. Menurut Kim, kelebihan sampo ini ada pada aroma khas yang feminin dan kondisionernya memiliki wangi yang menenangkan, sangat berbeda dari produk perawatan yang pernah ada. (Via Joyindonesia.com)

Tampil edgy lewat koleksi perhiasan dari Alexander Wang.
Setelah sebelumnya meluncurkan koleksi perhiasan hasil kolaborasi bersama Gaia Repossi dan Betony Vernon, kini desainer berusia 31 tahun ini turun tangan sendiri dalam mendesain koleksi perhiasan terbarunya. Anting dari rantai serta kalung dan gelang berhiaskan gembok emas merupakan tiga perhiasan dari koleksi terbaru Alexander Wang. Seluruh koleksi yang diproduksi di Italia ini terbuat dari kuningan dan palladium berlapis emas yang akan dibanderol sekitar Rp4,2 juta untuk anting hingga Rp7,4 juta untuk kalung. Anda bisa mendapatkannya di butik Alexander Wang, situs miliknya, atau situs belanja terkemuka seperti Net-a-Porter pada pertengahan Desember mendatang. (Via Joyindonesia.com)

‘Pesona Lombok Sumbawa’ siap tingkatkan wisatawan.
Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Barat (NTB) di tahun 2016 mendatang, Kementerian Pariwisata bersama dengan Pemerintah Daerah NTB meluncurkan Pesona Lombok Sumbawa.  Pesona Lombok dan Sumbawa merupakan destination branding dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata NTB ke mancanegara. Selain itu juga bentuk dukungan terhadap branding Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia sebagai country branding. Branding ini bertujuan untuk menciptakan pariwisata berkelanjutan yang didukung oleh culture, nature, dan man made. Ketiganya memberi makna bahwa alam NTB sangat indah baik kekayaan alam serta keragaman hayati. (Via Republika.co.id)

Parasetamol bukan obat flu.
Banyaknya anggapan mengenai parasetamol merupakan obat untuk mengurangi virus flu ternyata salah. Parasetamol sendiri, atau asetaminofen adalah obat analgesik dan antipiretik yang populer digunakan untuk melegakan sakit kepala, sengal-sengal, sakit ringan, serta demam. Sebuah penelitian terbaru dari Medical Research Institute of New Zealand menemukan bahwa parasetamol belum tentu bisa meringankan gejala flu atau mengurangi jumlah virus yang ada pada tubuh pasien. Bahkan para ilmuwan juga menemukan bahwa parasetamol tidak secara nyata mengurangi demam, dibandingkan dengan pasien yang diberi pil plasebo -pil “kosong” yang tidak mengandung apapun. (Via Beritagar.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.