Bytes of the Week: Technology (5-11 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (5-11 Desember 2015)

Bytes of the Week: Technology (5-11 Desember 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

317198_620

UBER akhirnya bernapas lega di Jakarta.
Kontroversi soal kehadiran UBER di Jakarta akhirnya mereda, sejak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui nilai dan legalitas UBER setelah menerima persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Terkait legalitas, Ahok pun menuturkan empat syarat yang mesti dipenuhi layanan sejenis untuk juga mendapat pengakuan di ibu kota. (via Techinasia.com)

Sisihkan uang belanja Anda untuk momen ini.
Sebanyak 140 e-commerce lokal akan bersama-sama memberikan diskon gede-gedean hingga 90% dalam momen Hari Belanja Online Nasional tahun ini, yang akan diselenggarakan sejak Kamis (10/12) sampai hari ini (12/12). Untuk yang keempat kalinya diadakan, acara ini merupakan bentuk pengembangan industri e-commerce secara langsung. (via Jagatreview.com)

Twitter rilis data kaleidoskop kicauan Indonesia.
Dari mulai momen, tagar, sampai akun paling populer di Tanah Air dikumpulkan oleh Twitter baru-baru ini. Melihat daftar yang dirangkum dalam tagar #YearonTwitter ini, Anda akan kembali dibawa pada keriuhan linimasa yang sempat terjadi, seperti reaksi netizen terhadap berita meninggalnya komedian Olga Syahputra, sampai ke serunya percakapan pada final Piala Presiden. (via Dailysocial.id)

Mustahil kalahkan Google, Dropbox tutup beberapa layanan.

Dropbox sepertinya tidak sanggup melawan sang “Raksasa” seperti Google dan akhirnya memilih untuk menutup dua layanan mereka. Melalui blog resmi Dropbox, layanan Mailbox dan Carousel akan ditutup pada awal tahun 2016. Selanjutnya diperkirakan Dropbox akan mengalihkan fokus mereka ke Dropbox Paper yang merupakan kompetitor dari layanan sejenis seperti Google Docs maupun Microsoft Office 365. (via Gadgetrend.com)

WhatsApp harus tautan tentang Telegram yang keliaran di aplikasinya.

WhatsApp khawatir dengan perkembangan Telegram? Mungkin saja. Walaupun tidak sebanding dengan pengguna WhatsApp, tapi Telegram mulai merebut hati banyak orang karena disebut memiliki platform keamanan yang lebih terpercaya dan terbukti canggih dibandingkan dengan aplikasi berbagi pesan lainnya. Facebook, melalui WhatsApp untuk Android “menghilangkan” link yang mengacu pada Telegram, salah satu aplikasi berbagi pesan yang mulai populer di jagad smartphone. (via Gopego.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post