Bytes of the Week: Technology (28 November-4 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (28 November-4 Desember 2015)

Bytes of the Week: Technology (28 November-4 Desember 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Andy Rubin. (hewlettpackardventures)
Andy Rubin. (hewlettpackardventures)

Andy Rubin, pendiri Android yang ingin buat smartphone sendiri.
Dikenal sebagai ‘Bapak Android’, Andy Rubin merupakan perancang OS yang kini menjadi milik Google tersebut. Lama menghilang dari dunia industri teknologi, dia dikabarkan mendirikan startup yang memiliki ambisi menciptakan dan menjual produk ponselnya sendiri. Untuk memulainya, Andy sedang berusaha merekrut talenta-talenta teknologi yang siap mewujudkan impiannya. (via Dailysocial.id)

Pengguna internet mobile Indonesia habiskan waktu 54 menit per hari nonton video.
Baru-baru ini, Opera merilis data terkait penggunaan internet mobile di Indonesia. Fakta di atas ini adalah salah satunya. Ya, rata-rata pengguna internet mobile Indonesia menonton video dari smartphone-nya selama 54 menit setiap hari. Selain itu menurut data Opera, walau WhatsApp terbilang populer, ternyata BlackBerry Messenger (BBM) masih jadi aplikasi chat paling populer di negeri ini. (via PCplus.co.id)

Salah paham soal ‘donasi Mark Zuckerberg’.
Menyambut kelahiran sang buah hati, founder Facebook, Mark Zuckerberg menuliskan pengumuman khusus dalam bentuk surat yang puitis. Banyak yang salah paham soal pernyataannya terkait donasi, dalam surat itu. Juru bicara Facebook menjelaskan bahwa inisiatif yang disebutkan di sana bukan badan amal, namun merupakan organisasi non profit yang punya kegiatan berupa investasi swasta, salah satunya. (via Viva.co.id)

Yahoo! Messenger bangkit dari kuburnya.
Seperti mati suri, sampai kemudian banyak ditinggalkan penggunanya, Yahoo! Messenger bereinkarnasi dengan tampilan menarik dan tambahan fitur terbaru. Chat di Yahoo kini semakin dinamis karena menggunakan format GIF sebagai salah satu media ekspresi. (via Manggadget.com)

Ini dua puluh tempat yang “Instagram banget”.
Lewat fitur geo-tag-nya, Instagram mengumpulkan data, tempat-tempat mana saja yang paling populer selama tahun ini. Ternyata, dari kedua puluh tempat yang paling banyak tercatat di geo-tag Instagram, dua di antaranya adalah objek wisata yang paling menarik di Asia. (via Gopego.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post