Bytes of the Week: Sports & Soccer (28 November-4 Desember 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Sports & Soccer (28 November-4 Desember 2015)

Bytes of the Week: Sports & Soccer (28 November-4 Desember 2015)

Selamat pagi! Ada banyak hal menarik seputar dunia olahraga selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

Kobe Bryant gantung sepatu.
Bintang basket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant melansir hal yang mengejutkan. Pebasket bernomor 24 ini memutuskan pensiun di akhir musim ini. Pemain yang telah memperkuat Lakers sejak 1996 tersebut menuliskan pernyataan rencana pensiunnya tersebut pada sebuah tulisan berjudul “Dear Basketball”. Meski sulit ia merasa ini saatnya untuk meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut. Sepanjang berkarir, ia telah mempersembahkan lima gelar juara untuk tim yang bermarkas di Staples Center tersebut. Ia juga masuk dua kali sebagai MVP babak Final NBA. Namanya juga masuk dalam tim All Star NBA sebanyak 17 kali. (via Okezone.com)

Barcelona dominasi Ballon d’Or 2015.
Harusnya tak ada yang terkejut atas pengumuman nama kandidat peraih Ballon d’Or 2015 yang digelar FIFA, Senin (30/11). Penyerang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, bersaing dengan dua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar Jr. Untuk dua alien Ronaldo dan Messi, ini bukan kali pertama, tapi untuk Neymar bisa jadi hal yang spesial, lantaran ini kali pertama Neymar bersaing di tiga besar untuk meraih gelar bergengsi di dunia kulit bundar. Ketiganya layak dan punya basis penggemar yang luar biasa besar. Lalu, siapa pemenangnya? Tunggu tanggal mainnya. (via Sidomi.com)

Valencia dilatih legenda Inggris.
Tak cukup jadi bintang legenda sepakbola Inggris dan Manchester United, mulai Rabu (2/12) hingga akhir musim ini, sekitar Juni 2016, Gary Naville didaulat sebagai pelatih klub asal Spanyol, Valencia. Dalam waktu dekat Gary harus memersiapkan tim tempurnya di Liga Champions Eropa melawan klub Prancis, Lyon yang akan berlangsung di kandang Valencia, Mestalla, pada Rabu (9/12). Membaca penyataannya Gary tampak senang dan bangga menerima peluang besar ini dari Valencia. (via Beritasatu.com)

Robert Lewandowski menambah panjang daftar Guinness Book of Records.
Sejarah catat Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, resmi mendapat penghargaan dari Guinness Book of Records setelah lima golnya dalam satu pertandingan Liga Jerman menyingkirkan empat rekor lainnya. Lewandoski hanya memerlukan delapan menit 59 detik untuk mencetak lima gol saat Bayern menang 5-1 atas Wolfsburg di Munich September lalu. Ia mengukir rekor untuk trigol tercepat, empat gol tercepat, dan lima gol tercepat sebagai pemain pengganti sepanjang sejarah Liga Jerman. (via Antaranews.com)

The Doctor dalam video game.
Tampaknya tak pernah habis cerita tentang Valentino Rossi. Rider Movistar Yamaha berusia 36 tahun itu sukses bersaing dengan banyak lawannya. Belum lama jiwa pria Italia ini mengadu adrenalinnya di ajang balap mobil, seperti Monza Rally yang belakangan ia ikuti selepas MotoGP 2015. Semua ceritanya akan dikemas dalam sebuah sebuah video game yang berjudul Valentino Rossi: The Game yang akan dirilis Juni 2016. Dalam game yang dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC itu, pemain dapat merasakan sensasi karier Rossi dari awal hingga saat ini. (via Okezone.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post