Bytes of the Week: Soccer (21-27 November 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Soccer (21-27 November 2015)

Bytes of the Week: Soccer (21-27 November 2015)

Selamat pagi! Ada banyak hal menarik seputar dunia sepak bola selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

Pemilik Chelsea pantau talenta muda lewat aplikasi.
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memakai aplikasi khusus untuk memantau talenta-talenta baru di seluruh dunia. Abramovic mendapatkan data tersebut dari pantauan scout-scout seluruh dunia yang memantau perkembangan pemain-pemain muda. Data tersebut direkap dan dikirimkan tiap minggu ke database klub. Data tersebut kemudian diolah sebelum dilaporkan ke dalam aplikasi iPad yang hanya bisa digunakan oleh Abramovich dan pelatih-pelatih di Chelsea. Setidaknya, enam atau tujuh target potensial setiap minggunya dilaporkan pada Abramovich. (via Supersoccer.co.id)

Prestasi Madrid anjlok, Zidane diplot gantikan Benitez.
Buntut kekalahan telak Real Madrid atas Barcelona, legenda klub, Zinedine Zidane diplot menjadi pelatih baru Los Galacticos. Ia diproyeksikan mengganti Rafael Benitez yang jadi sasaran tembak fans dan pemain akibat anjloknya performa klub musim ini. Namun ia mengaku belum siap melatih tim sebesar Real Madrid. Ia mengaku masih ingin mengemban ilmu dengan fokus melatih tim kelas dua Real Madrid Castilla. “Saat ini, semua tak ada yang perlu dipermasalahkan. Saya pelatih (Real Madrid) Castilla dan Benitez pelatih tim utama,” ujarnya.(via Liputan6.com)

Pemain liga-liga Eropa ketar-ketir karena teror.
Imbas teror di sejumlah negara Eropa, beberapa pemain mulai merasa ketakutan. Salah satunya adalah penyerang Everton asal Belgia, Romelu Lukaku. Ia dikabarkan menjual apartemennya di Brussels, Belgia karena isu terorisme. Selain Paris, Brussels jadi salah satu kota sarang teroris Eropa. Bahkan hingga hari ini, negara tersebut masih mengumumkan status siaga teror. Diduga, jaringan teroris yang menyerang Paris pekan lalu, bersembunyi di Brussels. Status siaga ini membuat partai antara Belgia dan Spanyol yang harusnya digelar di Brussels, tengah pekan lalu dibatalkan. (via Okezone.com)

Abaikan Sterling 5 tahun lalu, City rugi 50 juta pounds.
Manchester City punya kesempatan besar untuk merekrut gelandang Inggris, Raheem Sterling, saat usianya masih 16 tahun pada 2010. Saat itu, Sterling masih bermain di tim Queen Park Rangers U-18. Klub yang dimiliki pengusaha asal Malaysia, Tony Fernandes itu berniat menjual Sterling dengan harga 500 ribu poundsterling. Namun City kala itu menolak untuk mengeluarkan uang sepeser pun demi Sterling. Tak hanya City, klub-klub besar lain seperti Manchester United dan Arsenal juga mengambil sikap yang sama. Sterling akhirnya berlabuh di Anfield. Liverpool yang kala itu ditangani Rafael Benitez mengambil keputusan tepat mendaratkan Sterling di Anfield. (via Bola.net)

Sembilan tim pastikan lolos ke babak knockout Champions League.
Sembilan tim sudah memastikan langkahnya lolos dari fase grup Champions League. Meski menyisakan satu laga, Real Madrid, Paris Saint Germain, Atletico Madrid, Benfica, Juventus, Manchester City, Barcelona, Bayern Muenchen, dan Zenit St Petersburg sudah memastikan tiket di babak 16 besar. Tujuh tiket lain masih akan diperebutkan sejumlah klub elit, termasuk trio Premier League: Manchester United, Arsenal, Chelsea pada laga pamungkas yang akan digelar dua pekan lagi (via Sindonews.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post